in ,

HMI Badko Jabodetabeka-Banten Minta DPRD DKI Tunda Pemilihan Wagub

Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Badan Koordinasi Jabodetabeka-Banten, meminta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta menunda pemilihan Wakil Gubernur DKI ditengah wabah Corona. (5/4/20)

HMI Badko Jabodetabeka-Banten lewat Wakil Sekretaris Bidang Hak Asasi Manusia (HAM), Rahman Adrian Bagariang menghimbau agar DPRD DKI Jakarta lebih mengedepankan kemanusiaan dengan fokus menangani corona.

“Saat ini wabah corona semakin mengkhawatirkan, mari kita fokus kemanusiaan”, ujarnya.

Pria yang akrab disapa Bung Bagariang ini juga meminta agar DPRD DKI Jakarta Menunda Pemilihan Calon Gubernur Ditengah Covid-19.

“Tunda itu pemilihan wagub! DPRD jgn egois, kedepankan kepentingan banyak orang”, katanya.

Bagariang juga menyinggung terkait kabar burung yang mengatakan bahwa masing masing anggota panitia pemilihan wakil gubernur DKI Jakarta telah menerima sejumlah uang yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

“Kita junjung Asas praduga tidak bersalah atau presumption of innocent. Untuk itu saya menyarankan agar terciptanya pemilihan calon gubernur DKI Jakarta yang bersih dan jauh dari politik transaksional perlunya lembaga negara seperti KPK RI atau Kepolisian RI untuk mengawasi selain peran serta dari masyarakat sipil maupun LSM”, tutupnya.

Lapor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menurut kamu?

KAMMI Prihatin Wakapolri Hadiri Pernikahan Kapolsek Kembangan Di Tengah Wabah COVID-19

Pentingnya Asuransi di Tengah Pandemi Virus Corona COVID-19