in

PB HMI dan LKMI PB HMI Bantu Tenaga Medis dan Masyarakat Cegah Covid-19

Bertambahnya kasus virus corona di Indonesia membuat orang-orang tergerak untuk mengulurkan bantuan. Seruan untuk bersama-sama menghadapi wabah COVID-19 lewat donasi digaungkan di mana-mana.

Oleh karena itu Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) sebagai organisasi yang bergerak dalam misi keumatan juga turun dalam upaya memutus mata rantai covid-19 dengan Bakornas LKMI PB HMI memberi bantuan kepada tenaga medis dan masyarakat yang membutuhkan.

“Sebagai lembaga koordinasi HMI yang dipercayakan dalam kegiatan tersebut, kami Bakornas LKMI dengan rasa hormat mengajak para sejawat dan para senior untuk ikut memberikan donasi seikhlasnya,” ujar dr Fachrurrozy Basalamah Direktur Bakornas LKMI PB HMI kepada media, Selasa (7/4/2020).

Donasi yang terkumpul tersebut ditujukan untuk bermacam pertolongan terkait wabah COVID-19. Mulai dari penyediaan alat pelindung diri (APD) bagi para tenaga medis, membantu kebutuhan ekonomi warga yang rentan corona, sterilisasi tempat-tempat publik, penyediaan masker, berbagi makanan untuk tenaga medis, dan masih banyak lagi.

PB HMI dan Bakornas LKMI menyerahkan bantuan kepada RSPI Prof. Dr. Surianti Saroso berupa hand sanitizer, masker, handscoon, Headcap serta makanan dalam bentuk snack untuk tenaga medis yang bertugas.

“Kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk menyalurkan donasi kepada pihak yang membutuhkan,” ujar Ozzy sapaan akrabnya.

Direktur LKMI itu mengapresiasi dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendonasikan uangnya untuk penanganan corona di Indonesia.

Tak hanya itu, ia pun mengapresiasi langkah para kader Himpunan mahasiswa islam untuk mengampanyekan upaya bekerja, belajar, dan beribadah di rumah serta menjaga jarak sosial. Serta para relawan tenaga kesehatan di daerah yang ikut menelusuri kontak kasus positif virus corona.

Dengan bantuan dari berbagai pihak, Bakornas LKMI PB HMI mampu mengumpulkan donasi hingga saat ini. Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan dalam waktu dekat ini PB HMI dan Bakornas LKMI PB HMI akan mendistribusikan bantuan ke beberapa titik diantaranya;

1. Rabu 8 april jam 14.00 WIB, membagikan handsanitizer dan makanan dalam bentuk snack di lkmi cabang depok, bertempat di kelapa dua, kelurahan tugu, kota depok (Masyarakat dan puskesmas)

2. Kamis 9 april jam 14.00 WIB, bakornas lkmi bekerjasama dengan MN kahmi dan Dpp knpi

3. Jumat 10 april jam 14.00 WIB, bakornas lkmi PB HMI bekerjasama dengan Aliansi mahasiswa betawi membagikan handsanitizer dan makanan

4. Sabtu 11 april jam 14.00 WIB, bakornas lkmi membagikan handsanitizer dan makanan dalam bentuk snack di lkmi cabang ciputat bertempat di Selasar Cafe Ciputat (Dapur umum mahasiswa)

Sementara itu, PJ Ketua Umum PB HMI Arya Kharisma menegaskan organisasinya tersebut telah menghimbau pengurus Badan Koordinasi, Cabang dan Komisariat HMI yang ada di seluruh Indonesia untuk membantu upaya pencegahan virus Covid 19 tersebut.

“Ini bentuk kesungguhan HMI dalam membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran covid-19 di Indonesia,” ucap Arya melalui sambungan seluler di Jakarta.

Lapor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menurut kamu?

Seniman Senegal Buat Mural Perangi Covid-19 (Foto: ilustrasi mural)

Seniman Senegal Buat Mural Perangi Covid-19

Wakapolri Hadiri Pernikahan Kapolsek Kembangan, HMB Jakarta: Internal Kepolisan Tidak Solid