in

Pentingnya Asuransi di Tengah Pandemi Virus Corona COVID-19

Jakarta – Asuransi adalah perjanjian antara penanggung (perusahaan) dan tertanggung (nasabah). Perjanjian ini mewajibkan nasabah membayar premi kepada perusahaan untuk penggantian atas risiko kerugian, kerusakan, kematian atau kehilangan yang diderita karena peristiwa tak terduga.

Dalam hal ini telah terjadi terjadi peristiwa yang mengguncang dunia yaitu Pandemi Virus Corona COVID-19, tak ketinggalan Indonesia pun terkena dampak penyelenggaraan COVID-19 ini. Hal tersebut diluar dugaan banyak orang, sebab virus menyebar begitu masif dan cepat ke berbagai penjuru daerah. Oleh sebab itu, dibutuhkan langkah proteksi atau perlindungan baik untuk jiwa maupun harta benda.

Asuransi bisa diambil sesuai kebutuhan misalnya asuransi jiwa yang akan memberikan uang pertanggungan ke ahli waris dan asuransi umum yang memberikan proteksi untuk harta seperti kendaraan hingga rumah.

Area Sales Manager ( ASM ) BNI Life Team Worsksite Open Market Jakarta 2 , Toroshi Adam’s menjelaskan dalam hal ini dibutuhkan perlindungan seperti asuransi agar terhindar dari resiko – resiko kehidupan. Apalagi ditengah Pandemi Virus Corona COVID-19 sekarang ini, kita perlu mengamankan aset-aset.

Dalam memilih asuransi jiwa, lanjut Toroshi Adam’s, calon nasabah juga harus memperhatikan manfaat yang didapat. Karena manfaat ini juga akan menentukan seberapa besar premi yang akan dibayarkan.

“Memiliki asuransi jiwa itu penting, karena ada pertanggungan biaya rumah sakit jika nasabah butuh perawatan medis atau biaya pemakaman hingga uang pertanggungaan kematian yang diberikan kepada ahli waris,” ujar Toroshi kepada redaksi, Selasa (07/04).

Toroshi menjelaskan, asuransi jiwa adalah program pelindungan dalam bentuk pengalihan risiko ekonomis atas meninggal atau hidupnya seseorang. Toroshi atau sapaan akrabnya Pak Oshi menambahkan, asuransi jiwa sering diandaikan sebagai payung, pelampung di kapal atau di pesawat udara.

“Jadi asuransi jiwa itu sangat dibutuhkan karena berguna saat tertentu, memang sering kali tidak terpikirkan ketika keadaan aman. Jadi asuransi jiwa ini dapat diandalkan saat anda dalam situasi yang tidak diinginkan terjadi,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Perkumpulan LD BNI Life (PLBL) Mulkan Jahid Latief. Ia menjelaskan akibat Pandemi Virus Corona COVID-19 ini biasanya ada berbagai macam kerugian. Misalnya untuk pencari nafkah biasanya seorang Suami, Jika Positif terkena COVID-19 ini mengakibatkan resiko besar karena suami merupakan tulang punggung keluarga, untuk mengalihkan risiko ini dibutuhkan Asuransi.

“Ya siapa yang mau ada Pandemi Virus Corona COVID-19 di Indonesia, tapi proteksi sejak dini kan tidak salah juga,” ujarnya.

Menurut Mulkan Jahid Latief, jika harta benda sudah diasuransikan dan klaimnya sudah sesuai maka akan diganti oleh perusahaan asuransi.

“Tentunya sesuai polis dan perjanjian ya pertanggungannya,” jelasnya.

Untuk itu penting bagi kita ikut Asuransi, agar kita terhindar dari resiko-resiko kehidupan dan perencanaan masa depan juga berjalan dengan lancar.

Lapor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menurut kamu?

HMI Badko Jabodetabeka-Banten Minta DPRD DKI Tunda Pemilihan Wagub

Suho EXO mengumumkan bahwa dia akan menggelar jumpa penggemar di seluruh dunia melalui pertemuan penggemar secara online atau daring (Foto: Kim Jun Myeon alias Suho, pesonil  EXO)

Batal Konser, Suho EXO Gelar Jumpa Penggemar Daring