Resmi Laporkan Dugaan Korupsi TPA Cipeucang ke KPK, Relawan HiHi : Copot Kadis LH Tangsel

  • Whatsapp
IMG 20200531 WA0025 1

Relawan Hijau Hitam resmi laporkan Pimpinan Dinas Lingkungan Hidup beserta jajarannya yang diduga terlibat persengkokolan dalam mengatur tender proyek Shiit Pile di TPA Cipeucang dengan nomor pengaduan A-20200600711, pada Kamis, (03/06/20).

Relawan HiHi juga meminta KPK agar memeriksa dugaan aliran dana ke rekening Pejabat LH Tangsel yang kemungkinan besar didapat dari komitmen fee baik dari kontraktor pelaksana atau dari pabrik tempat pembelian Beton

Bacaan Lainnya

“Dugaan saya dapat duitnya bisa dari komisi pabrik beton pracetak sheetfile itu, juga dari konsultan pengawas yg 500 jt itu dan dari Pelaksanaan nya, saya pikir KPK itu jauh lebih pintar membuktikannya, kita tunggu saja tanggal mainnya,” kata koordinator Relawan HiHi, faiz Salam kepada redaksi telaah.id

Faiz juga minta Walikota Tangsel, Airin Rahmi Diany agar mencopot Kepala Dinas LH Tangsel dari Jabatannya karena kesalahannya cukup fatal.

“Bu wali harus copot itu kadis LH yang terbukti gagal dalam tugas, biar kedepannya pejabat Tangsel lebih profesional,” pintanya.

Asosiasi Pengusaha di Tangsel juga beramai-ramai menuntut agar perusahaan pemenang tender Shiit Pile TPA Cipeucang beserta konsultan pengawasnya diberikan daftar hitam.

“Itu perusahaan terbukti gak mampu membangun lagi yg lebih baik, kami minta perusahaan tersebut di black list beserta konsultan pengawasnya,” tegas salah seorang pengusaha yang tidak ingin namanya disebut.

Sebagaimana diketahui berdasarkan website LPSE Tangsel, angka penawaran pemenang proyek Shiit Pile TPA Cipeucang hampir mencapai 100 persen, dengan angka sebesar itu harusnya bisa memberikan hasil kerja yang memuaskan.

Pos terkait