in

Sehari Corona Bertambah 30 Ribu Kasus di Brasil

Petugas pemakaman Vila Formosa saat menggali kuburan lama untuk membuka ruang baru bagi mereka yang telah meninggal karena virus Corona di Sao Paulo, Brasil, Senin (15/6). Brasil merupakan negara kedua di dunia setelah Amerika Serikat yang memiliki tingkat kematian dan kasus akibat virus Corona dan beberapa spesialis menganggap bahwa Negara itu sudah menjadi pusat pandemi baru

Angka kematian di Brasil akibat Corona telah menyentuh 57 ribu jiwa.

SAU PAULO — Brasil melaporkan penambahan 30.476 kasus COVID-19 dan 552 kematian selama 24 jam terakhir. Demikian dilaporkan Kementerian Kesehatan pada Ahad.

Total infeksi virus Corona di negara tersebut kini mencapai 1.344.143 kasus.  Adapun jumlah kematian sebanyak 57.662. Brasil merupakan negara terparah kedua di dunia setelah Amerika Serikat yang dilanda wabah virus Corona.

Mirip sikap Presiden AS Donald Trump, Presiden Brazil Jair Bolsonaro cenderung meremehkan risiko Covid-19. Itu sebabnya Bolsonaro dijuluki “Trump Tropis”.Sejak virus Corona menjangkiti negerinya, Bolsonaro berselisih paham dengan otoritas medis di Brasil. Dua menteri kesehatan telah meninggalkannya.

Bolsonaro berpendapat ambruknya aktivitas perekonomian yang disebabkan karantina wilayah berdampak lebih mematikan ketimbang virus Corona itu sendiri.

sumber : Reuters/antara

Sumber: Republika

Lapor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menurut kamu?

Petani memanen garam. ilustrasi

Kemenperin Bantu Pelaku IKM Dongkrak Kualitas Garam

Seorang jamaah Qatar pergi setelah melakukan sholat subuh pertama di sebuah masjid setelah dibuka kembali di Doha, Qatar, 15 Juni 2020. Pelonggaran lockdown di Qatar memungkinkan restoran dan pantai dibuka terbatas. Ilustrasi.

Qatar Mulai Perlonggar Lockdown Awal Juli