MTV Video Music Awards 2020 Digelar Secara Fisik

  • Whatsapp
MTV Video Music Awards menjadi acara pertama yang akan digelar secara fisik di AS (Foto: ilustrasi MTV Video Music Awards)

MTV Video Music Awards menjadi acara pertama yang akan digelar secara fisik di AS.

JAKARTA — Gubernur New York Andrew Cuomo mengumumkan bahwa MTV Video Music Award 2020 secara resmi akan digelar pada Ahad 30 Agustus di Barclays Center, New York. Ini menandai acara pertama yang digelar di venue sejak awal krisis COVID-19.

Bacaan Lainnya

Cuomo dan panitia MTV mengatakan akan mengikuti pedoman keselamatan dan protokol kesehatan. Kapasitas penonton dan tamu juga akan dibatasi.

“Kesehatan dan keselamatan artis, penggemar, industri, staf, dan mitra adalah yang paling penting,” demikian pernyataan resmi MTV seperti dilansir dari laman E Online, Selasa (30/6).

Panitia MTV dan manajemen Barclays Center juga telah bekerja sama dengan pejabat lokal dan negara bagian untuk membuat acara yang sesuai dengan protokol kesehatan.

Langkah-langkah protokol yang akan diambil termasuk menerapkan jarak sosial, virtualisasi VMA MTV 2020 jika memungkinkan dan membatasi kapasitas atau bahkan tanpa penonton.

“Kami sangat bersemangat untuk menyelenggarakan malam musik legendaris ini. Kami pun bangga karena acara ini mencipta lapangan kerja bagi komunitas Brooklyn,” kata Oliver Weisberg, CEO Barclays Center dan Brooklyn Nets.

“Kami sangat menghargai dukungan dan saran dari pejabat pemerintah negara bagian, manajemen internal dan tim medis yang semuanya telah bekerja keras untuk memastikan kesehatan dan keselamatan semua yang terlibat. Kami akan terus ikuti panduan di setiap langkah proses perencanaan,” jelas Weisberg.

Presiden Music, Talent Musik, Pemrograman & Acara untuk ViacomCBS Media Networks, Bruce Gilmer turut mengungkap kebahagiaannya atas digelarnya VM Award 2020. Mengingat acara itu terancam tertunda atau tak digelar karena pandemi Covid-19.

Sumber: Republika

Pos terkait