in

Samudera Indonesia Bagi Dividen Rp 26,2 Miliar

Logo PT. Samudera Indonesia

Pendapatan jasa Samudera Indonesia turun 9,03 persen pada 2019.

JAKARTA — PT Samudera Indonesia Tbk (SMDR) melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) hari ini, Selasa (30/6). Direktur Utama Samudera Indonesia Bani Maulana Mulia mengatakan sudah menetapkan dividen yang dibagikan kepada pemegang saham dari kinerja sepanjang 2019.

“Untuk, tahun 2019 Samudera Indonesia hari ini memutuskan pembagian dividen sebesar Rp 8 persaham atau total Rp 26,2 miliar,” kata Bani dalam konferensi video, Selasa (30/6).

Dividen tersebut tetap diberikan meski Samudera Indonesia mencatat penurunan pendapatan. Samudera Indonesia mencatat terdapat penurunan pendapatan jasa sebesar 9,03 persen dari 482,44 juta dolar AS pada 2018 menjadi 438,86 dolar AS pada 2019.

Meskipun begitu, Bani menuturkan tetap optimistis pada 2020 dapat meningkatkan kinerja meski terdapat tantangan pandemi Covid-19. Sebab, meski dalam kondisi pandemi, Bani mengatakan Samudera Indonesia masih mengalami peningkatan kinerja pada 2020 menyusul dicapainya laba bersih hingga bulan Mei 2020 sebesar 4,9 juta dolar AS.

“Laba hingga Mei 2020 inimeningkat dua kali lipat dibandingkan kinerja pada periode yang sama di 2019,” tutur Bani.

Dlam RUPS tersebut, pemegang saham juga mengangkat Bani Maulana Mulia sebagai Direktur Utama menggantikan Masli Mulia. Selain itu, juga mengangkatTara Hidayat sebagai Direktur Sumber Daya Manusia. Sedangkan, Masli Mulia yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama bergabung ke dalam jajaran dewan komisaris.

Sumber: Republika

Lapor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menurut kamu?

Jordi Cryuff

Jordi Cruyff: Masalah Barcelona adalah Stabilitas

Presiden Joko Widodo (empat kanan) meninjau Kawasan Industri Terpadu Batang dan Relokasi Investasi Asing ke Indonesia di Kedawung, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Selasa (30/6). Jokowi mengaku senang ada tujuh perusahaan asing yang merelokasi pabriknya ke Indonesia.

Ini Tujuh Perusahaan yang Relokasi ke Indonesia