Solskjaer Minta Trisual MU tak Cepat Puas

  • Whatsapp
Anthony Martial {kanan) dan Bruno Fernandes merayakan gol pada laga derby antara Manchester United melawan Manchester City di Old Trafford, Senin (9/3) dini hari.

Ketiganya merupakan pencetak gol terbanyak untuk tim.

 MANCHESTER — Pelatih Manchester United (MU), Ole gunnar Solskjaer memperingatkan kepada tiga penuerang Setan Merah, Anthony Martial, Marcus Rashford, dan Mason Greenwood untuk lebih membuktikan diri pantas diandalkan di lini gedor tim.

Bacaan Lainnya

“Anda membutuhkan persaingan untuk mendapatkan tempat di MU. Jika Anda pikir Anda memiliki hak ilahi untuk bermain setiap pertandingan dan melakukannya dengan sangat baik sehingga kami tidak akan mencari pemain untuk menggantikan Anda, Anda berada di tempat yang salah,” tegas Solskjaer dikutip Reuters, Selasa (30/6).

Pada perjalanan musim kompetisi 2019/2020 tim asal kota pelabuhan Manchester mengandalkan trisula penyerang muda mereka. Bahkan, ketiganya merupakan pencetak gol terbanyak untuk tim.

Martial dan Rashford sama-sama mengemas 19 gol. Sedangkan Greenwood menyusul dengan capaian 12 golnya. Kendati demikian, Ole, sapaan akrab Solskjaer mengatakan jika ketiganya masih harus mengembangkan permainan dan tak boleh merasa cepat puas.

“Kita selalu harus melihat peningkatan, dan jika mereka tidak menunjukkan itu, maka kita harus mencari pemain lain, karena jelas kita harus menjadi lebih baik,” sambung juru taktik 47 tahun.

MU di bawah besutan Solskjaer memang belum menunjukkan prestasi apapun. Namun, rencana mereka patut diwaspadai oleh tim pesaing. Sebab, peremajaan skuat MU dinilai berjalan bagus.

Salah satunya adalah ketika Solskjaer membiarkan Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku pergi dari Stadion Old Trafford. Ia dengan percaya diri menunjuk Mason Greenwood, Martial, pun Rashford menjadi mesin gol andalan di lini depan.

“Sudah waktunya untuk memungkinkan pemain depan kami untuk merasa percaya diri dan merasa bahwa permintaan bermain dan dituntut untuk memainkan setiap pertandingan.”

Sumber: Republika

Pos terkait