in

Perusahaan Malaysia Jual Daging Sapi Wagyu untuk Qurban

Daging wagyu.

Sapi wagyu dijual per 50 kg seharga Rp 100 juta untuk qurban.

KUALA LUMPUR — Perusahaan lokal Asia Harvest Agro menawarkan paket daging sapi  wagyu untuk qurban. Menurut sebuah unggahan Facebook, pelanggan akan menerima 50 kg daging sapi premium seharga 29.999 ringgit Malaysia atau Rp 100 juta yang dikirim langsung ke rumah mereka.

Rata-rata sapi Wagyu dapat memproduksi hingga 360 kg dan harga pasar sebenarnya untuk 50 kg daging sapi A5 Wagyu bisa mencapai 50.000 ringgit atau Rp 167,7 juta.

Perusahaan berjanji Wagyu diimpor dari Miyazaki, Jepang, dan akan ditangani oleh rumah jagal yang disetujui oleh Departemen Pengembangan Islam Malaysia (Jakim) di Jepang. Dalam sebuah laporan oleh portal berita lokal Astro Awani, Direktur Pelaksana Asian Harvest Agro Najib Jalil mengatakan mereka meluncurkan paket itu setelah berkonsultasi dengan berbagai pihak yang juga termasuk para ahli agama.

Najib juga mengatakan bahwa berita paket Wagyu mereka untuk korban yang telah beredar di media sosial telah menerima kritik dari pengguna. Terutama tentang penyimpangan dari tujuan amal yang dimaksudkan.

“Kritik yang diterima adalah ketika mereka mempertanyakan tujuan amal dan mengapa tidak melakukan pemotongan secara teratur yang dapat memiliki lebih banyak sapi untuk para korban. Namun, ada juga tanggapan dari pejabat tinggi dan asosiasi yang ingin bergabung untuk korban,” katanya dilansir dari Malay Mail Selasa (30/6).

Najib yang memasok daging sapi Wagyu dari Australia dan Jepang mengatakan bahwa ini bukan pertama kalinya mereka menawarkan daging sapi Wagyu untuk qurban. Perusahaan juga menawarkan paket daging sapi biasa.

Najib mengatakan proses pemotongan sapi Wagyu akan dilakukan pada hari pertama dan ketiga Idul Adha dan akan dikirim dalam 10 hingga 15 hari ke depan.

Tujuannya adalah untuk menyediakan platform bagi orang-orang yang mampu mengorbankan sapi jantan terbaik di dunia. “Ada prosedur untuk menyimpan (daging) tetapi dalam 10 sampai 15 hari dari bulan Zulhijjah, daging akan mencapai Malaysia,” jelas Najib

Di samping itu, Najib melanjutkan mereka lebih suka mengirimkan daging melalui pesawat daripada kapal karena mereka khawatir akan mempengaruhi kualitas daging. Mereka juga menargetkan sekitar lima sapi Wagyu untuk diqurbankan tahun ini.

Paket qurban sapi wagyu telah menarik banyak komentar daring dengan beberapa pengguna menemukan harga yang mahal. Ini karena harga normal untuk satu porsi daging sapi korban lokal biasanya berkisar antara 290 ringgit hingga 700 ringgit hanya tergantung pada kualitas dan jenisnya.

Sumber: Republika

Lapor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menurut kamu?

Indonesia mendukung upaya penolakan aneksasi Tepi Barat Palestina. Ilustrasi HUT KAA.

Dukungan RI untuk Palestina Janji Konferensi Asia Afrika

Ekspresi pelatih Liverpool Jurgen Klopp.

Sudah Jadi Juara, Klopp Pastikan Liverpool Tetap Main Normal