Sudah Jadi Juara, Klopp Pastikan Liverpool Tetap Main Normal

  • Whatsapp
Ekspresi pelatih Liverpool Jurgen Klopp.

Liverpool diprediksi tampil tanpa determinasi setelah memastikan gelar juara.

 LIVERPOOL — Liverpool sudah memastikan menjadi jawara Liga Primer Inggris musim 2019/2020. Namun masih ada tujuh laga tersisa yang harus dimainkan. Terdekat, the Reds akan bertandang ke markas Manchester City pada laga pekan ke-32, Jumat (3/7) dini hari WIB.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, Liverpool bertemu Aston Villa dalam laga . Duel tersebut berlangsung di Stadion Anfield, Ahad (5/7) malam WIB. 

Kubu Merseyside Merah diprediksi tampil tanpa determinasi. Hal ini lumrah usai berada dalam titik kepuasan. Villa bakal diuntungkan karena butuh angka maksimal untuk keluar dari jeratan degradasi.

Namun pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memastikan hal itu tidak terjadi. Ia menjamin, anak asuhnya bakal menunjukkan performa seperti biasa. 

“Orang-orang khawatir para pemain bakal tampil malas-malasan. Itu bukan karakter mereka,” kata Klopp kepada Independent, dikutip dari Birminghammail, Selasa (30/6). 

Klopp menegaskan, ia hanya perlu sedikit berbicara. Kemudian meyakinkan Mohamed Salah dkk sebelum mentas. Setelahnya secara natural, para penggawa the Reds akan tancap gas. “Kami tak akan berhenti,” ujar juru taktik berkebangsaan Jerman ini. 

Kubu tamu dalam bahaya. Pasukan the Lions berada di peringkat ke-19 klasemen sementara. Jika tak segera berbenah, skuat polesan Dean Smith berpotensi terdegradasi ke Divisi Championship. Jack Grealish cs harus menunjukkan performa luar biasa demi misi meraih poin di Anfield. 

Sumber: Republika

Pos terkait