Polri Gandeng Bakornas LEPPAMI PB HMI Salurkan Bantuan Banjir Bandang Sukabumi

  • Whatsapp
IMG 20201002 WA0021

Sukabumi-Badan Kordinasi Nasional Lembaga Pariwisata dan Pecinta Alam Mahasiswa Islam (LEPPAMI) PB HMI Bekerjasama dengan Bareskrim Polri Menyalurkan Bantuan Kemanusiaan Kepada Korban Banjir Bandang Di Kecamatan Cicurug Sukabumi Bumi.

“Bantuan kemanusiaan yang berupa Mie Instan, Beras, Telor, Vitamin, Air Mineral, sabun mandi, dan Sarung di berikan kepada Korban Banjir Bandang Di Desa Cibuntu Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi” Kata Direktur Administratif Bakornas LEPPAMI PB HMI, Rizki.

Berdasarkan data dari BPBD Kab Sukabumi Banjir Bandang yang melanda sejak Senin (21/09) telah menyebabkan kerusakan parah, terdapat 84 Rumah yang berat, 162 Rusak ringan, 37 Rusak yang meliputi 4 Desa. Terdapat 9 Jembatan rusak, 2 bendungan rusak, pipanisasi warga semua mengalami kerusakan, dan 3 orang meninggal dunia.

“Kita dari Bakornas Leppami PB HMI bekerja sama dengan yayasan Mesjid Al Ikhlas Desa Cibuntu untuk membuka dapur umum dan mendistribusikan bantuan sembako dan 600 porsi makanan siap saji” Kata Rizki

“Alhamdulillah Terima kasih kepada Bakornas LEPPAMI PB HMI dan Komjen. Pol. Listyo Sigit Prabowo yang telah menyalurkan bantuan kepada kami para korban banjir bandang di Sukabumi” Kata koordinator Posko Bencana sekaligus Ketua Yayasan Mesjid Al-Ikhlas Cibuntu, H. Zein.

Sejauh ini kondisi masyarakat sudah perlahan membaik, kondisi darurat sudah lewat dan aktivitas perlahan kembali normal.

Pos terkait