Bank Danamon Raih Penghargaan Inovasi Digital

  • Whatsapp
PT Bank Danamon Indonesia Tbk meraih penghargaan Asia Trailblazer Award oleh Retail Banker International (RBI) dengan predikat Highly Commended untuk kategori Best Digital Banking Initiative.

Bank Danamon memberikan kemudahan transaksi kapan saja dan dimana saja

JAKARTA — PT Bank Danamon Indonesia Tbk meraih penghargaan Asia Trailblazer Award oleh Retail Banker International (RBI) dengan predikat Highly Commended untuk kategori Best Digital Banking Initiative. RBI merupakan lembaga riset dan media seputar industri perbankan ritel dunia.

Bacaan Lainnya

Sedangkan, ajang Asia Trailblazer Award 2020 bertujuan untuk memberi apresiasi terhadap inisiatif-inisiatif perbankan ritel di kawasan Asia yang terbukti mampu membentuk standar baru atau best practice di industri Perbankan. Penghargaan ini diserahkan secara virtual pada ajang Asia Trailblazer Awards and Summit 2020 pada 8 Oktober 2020.

Wakil Direktur Bank Danamon, Michellina Triwardhany, mengatakan penghargaan ini diberikan kepada Bank Danamon atas layanan D-Bank Registration yang menghadirkan inovasi proses pembukaan rekening secara online, tanpa harus mengunjungi kantor cabang dengan proses verifikasi melalui video call dalam satu aplikasi yang terintegrasi. Bank Danamon sebelumnya meraih penghargaan Asia Trailblazer pada 2013, 2015, dan 2017.

Baru-baru ini, Bank Danamon juga meraih penghargaan Asiamoney Best Bank Award 2020 sebagai Best Digital Bank atas inovasi dalam menghadirkan rangkaian layanan digital komprehensif yang meliputi mobile banking, online banking, SMS banking, serta online banking untuk segmen usaha dan juga atas inovasinya dalam memanfaatkan teknologi dalam menghadapi pandemi Covid-19 melalui aplikasi Danamon Care (D-Care).

“Kami menghadirkan inovasi baru industri perbankan untuk meningkatkan kualitas layanan nasabah dan memberikan kemudahan transaksi kapan saja dan dimana saja. Pengakuan internasional yang kesekian kalinya akan terus mendorong kami untuk berkinerja lebih baik guna membantu nasabah dan masyarakat dalam memegang kendali keuangannya secara cepat, aman, dan lebih mudah,” ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (20/10).

Sumber: Republika

Pos terkait