Pertamina Geothermal Energy Raih 11 Penghargaan

  • Whatsapp
PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) meraih Best Of The Best Nusantara CSR Awards 2020 Pendekar Penanganan Korona dan sebelas penghargaan Nusantara CSR Awards 2020.

Ini merupakan wujud komitmen perusahaan dalam memulihkan ekonomi Indonesia

JAKARTA — Sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam menjalankan Corporate Social Responsibility (CSR) dan dalam memulihkan ekonomi Indonesia karena pandemi Covid-19,  PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) meraih Best Of The Best Nusantara CSR Awards 2020 Pendekar Penanganan Korona dan sebelas penghargaan Nusantara CSR Awards 2020, pada Kamis (22/10) lalu.

Bacaan Lainnya

Pada penghargaan Nusantara Awards 2020 PGE Area Kamojang berhasil meraih penghargaan untuk 10 kategori dan Area Lahendong 1 Kategori dari La Tofi School of CSR.

Adapun kategori penghargaan yang dimaksud adalah Kategori Peningkatan Mutu Pendidikan, Pemberdayaan Ekonomi Komunitas, Peningkatan Mutu Kesehatan, Pengembangan Desa Wisata, Pelibatan Komunitas dalam Penanganan Sampah, Pemberdayaan Penyandang Disabilitas, Integrasi Program untuk Dampak Luas, Pemimpin Penginspirasi Praktik CSR, Bantuan Charity Ekonomi Covid19, dan Program Pemulihan Ekonomi Masyarakat.

PTH Direktur Utama PGE yang diwakili oleh Pjs General Manager PGE Area Kamojang, Andi Joko Nugroho, dan menyampaikan apresiasi Nusantara CSR Awards 2020 atas penghargaan yang telah diberikan. “Terima kasih atas penganugerahan Nusantara CSR Awards 2020 dan PGE juga fokus untuk melakukan pemberdayaan masyarakat tidak hanya melalui kegiatan charity saja, tetapi lebih mendorong kemandirian masyarakat melalui program yang sustainable,” ujar Andi.

Dalam paparannya Andi juga menyampaikan inovasi CSR PGE Area Kamojang yang tanggap terhadap bencana pandemi Covid-19 untuk masyarakat sekitar daerah operasi perusahaan. “Kami mengembangkan inovasi tanggap bencana pandemi Covid-19 dengan program Sabilulungan Masyarakat Ibun Saling Tolong Menonolong (Sambil Salto), program ini merupakan kolaborasi dan kepedulian para mitra binaan PGE Kamojang dalam membantu mengatasi permasalahan sosial, pendidikan, dan ekonomi yang ada di masyarakat saat pandemi Covid-19,” tutup Andi.

PGE Saat ini mengelola 14 Wilayah Kerja dengan total kapasitas terpasang sebesar 672 MW (Own Operation) dan 1.205 MW (Joint Operation) serta telah meraih prestasi PROPER Emas 9 kali berturut-turut sejak tahun 2011.

Sumber: Republika

Pos terkait