Blackpink Kalahkan Rekor Psy di Lagu Dance Electric Terlaris

  • Whatsapp
Blackpink berhasil kalahkan rekor Psy dengan lagu

Blackpink berhasil kalahkan rekor Psy dengan lagu ‘Sour Candy’.

JAKARTA — Lagu Sour Candy milik grup vokal asal Korea Selatan, Blackpink yang berkolaborasi dengan Lady Gaga mencetak rekor baru. Lagu ini bertahan di tangga lagu Hot Dance Electronic Songs Billboard, yakni daftar lagu dengan dance dan elektronik yang paling banyak didengarkan di AS setiap pekan.

Bacaan Lainnya

Prestasi itu membuktikan popularitas Blackpink tidak main-main di AS. Sour Candy berhasil manjat secara perlahan dari posisi ke 18 menjadi 14 dalam putaran 22 pekan.

Dengan waktu 22 pekan tersebut, Sour Candy memecahkan rekor sebagai rilis charting terlama dari musisi Korea Selatan. Lagu tersebut menggeser puncak pemegang rekor sebelumnya, yakni Hangover milik Psy dan Snoop Dogg selama 21 pekan.

Melansir forbes, pada Senin (2/11), Sour Candy menjadi lagu yang sangat penting dalam diskografi Blackpink. Hal ini terutama jika melihat performanya di chart Hot Dance Electronic Songs.

Lagu itu naik sampai ke peringkat ke tiga tak lama rilis dan bertengger di tangga lagu. Prestasi itu menjadikannya judul charting tertinggi kedua oleh artis Korea Selatan, setelah Psy dengan Gangnam Style dan penampilan terbaik girl group.

Mengingat sudah masuk di 15 besar tangga lagu Hot Dance Electronic Songs dari 50 tempat, sepertinya Sour Candy tidak tergeser dalam waktu dekat. Bahkan, mungkin terus mengumpulkan lebih banyak poin sebelum akhirnya hilang dari peringkat. Faktanya, penggemar masih mengengarkan streaming dan membeli lagu tersebut.

Sumber: Republika

Pos terkait