Mengenal Karakter Generasi 90an: Melankolia di ‘Web Series’

  • Whatsapp
Web series

Web series ‘Generasi 90-an melankolia’ akan tayang awal Desember.

JAKARTA — Setelah merilis jadwal film Generasi 90an: Melankolia pada 24 Desember nanti, Visinema Content pun merilis sebuah web series dengan judul yang sama. Web series kerja sama dengan Toyota Indonesia ini akan tayang perdana pada 4 Desember 2020.

Bacaan Lainnya

Menurut sutradara web series, Ifan Ramly, dia memiliki ruang gerak yang lebih luas untuk mengeksplorasi karakter-karakter yang ada di film Generasi 90an: Melankolia. Web Series dipakai untuk mengembangkan karakter di dalam film.


“Ini untukmengembangkan karakter yang ada di cerita film, untuk kita bawa ke sesuatu yang lebih lebar,” ungkap Ifan saat konferensi pers yang disimak secara virtual, Jumat (27/11).

Selain sebagai pengantar ke film, web series yang memiliki empat episode itu akan menjadi perkenalan karakter-karakter yang akan ditemui para penonton di film. Sebagai sutradara film, menurut Irfan, ini akan sangat menyenangkan jika dia bisa mengembangkan lebih lanjut mengenai karakter yang ada pada film.

“Jadi kita coba bangun dimensi, relasi tokoh-tokoh sebelum cerita di film. Nanti para penonton akan melihat bagaimana kakak dan adik ini berhubungan, bagaimana karakter Sephia dan Indah ini berhubungan, dan Indah sendiri yang akan menjadi bagian pusat dari cerita filmnya,” kata dia.

Selain Ifan, web series ini juga disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko. Masing-masing menyutradarai dua episode yang berdurasi rata-rata sekitar 10 menit per episode.

Irfan sepakat dengan Angga bahwa saat mereka membaca buku Generasi 90-an. Menurut mereka, saat membacanya, mereka merasa seperti berpetualang pada benda-benda, pengalaman, dan cerita serta narasi masa 90-an sendiri. Akhirnya mereka memutuskan memasukkan unsur Generasi 90-an ke dalam web series, seperti pada film.


“Makanya kalau lihat di trailer ada toko yang berisi barang ajaib dari masa 90-an. Di situ idenya, bahwa memori atau kenangan bisa menjadi sesuatu yang merupakan kenyataan si tokoh saat itu,” ungkap dia.

Keempat episode web series itu masing-masing akan hadir pada setiap Jumat di bulan Desember di kanal youtube Toyota Indonesia.

Sumber: Republika

Pos terkait