Braithwaite Tetap Optimistis di Tengah Kritik di Barcelona

  • Whatsapp
Penyerang Barcelona asal Denmark Martin Braithwaite (depan).

Braithwaite belum menemukan performa terbaik sejak berseragam Barca setahun lalu.

BARCELONA — Striker Barcelona, Martin Braithwaite, mengaku tetap optimistis meski diterpa berbagai kritik terhadap dirinya musim ini.

Bacaan Lainnya

Bomber asal Denmark itu dianggap belum menemukan performa terbaiknya sejak berseragam La Blaugrana setahun lalu. Ia terpinggirkan oleh sosok Antoine Griezmann di lini depan.

“Saya punya catatan gol yang banyak. Saya sadar akan sukses dan percaya hal tersebut adalah takdir. Saya akan terus berusaha,” kata Braithwaite seperti dilansir Marca, Rabu (10/2).

Dari total 27 pertandingan musim ini, pemain berusia 29 tahun itu hanya mencetak enam gol. Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, dikabarkan sudah mulai kehilangan kesabaran melihat hal tersebut.

Padahal, Braithwaite diproyeksikan menjadi suksesor Luis Suarez sebagai juru gedor. Ia bahkan diberikan nomor punggung ‘9’ sebagai tanda bahwa dirinya memiliki tanggung jawab besar.

Namun, Braithwaite merupakan salah satu dari delapan pemain yang tidak diajak dalam rombongan pemain Barcelona menghadapi Sevilla di semifinal Copa del Rey, Kamis (11/2) dini hari WIB nanti.

Sumber: Republika

Pos terkait