City Boyong Superkid Asal Brasil

  • Whatsapp
Kayky

Remaja itu telah bermain untuk timnas Brasil U-16

MANCHESTER — Manchester City dilaporkan sedang menyelesaikan penandatanganan superkid Fluminense, Kayky. Raksasa Inggris telah mengawasi remaja itu selama beberapa waktu. Remaja itu telah bermain untuk timnas Brasil U-16 tetapi belum tampil untuk tim utama Fluminense. 

Bacaan Lainnya

Mengutip dari Daily Mail, Rabu (10/2), Sportsmail melaporkan pada akhir bulan lalu bahwa City sedang dalam pembicaraan dengan Fluminense untuk merekrut remaja Kayky dan Metinho – dengan klub Brasil itu mengulurkan lebih dari paket 15 juta poundsterling yang ada di atas meja.

Tawaran awal City untuk gelandang serang Kayky sekitar 10 juta poundsterling, sementara Metinho, seorang gelandang, dihargai 5 juta poundsterling dalam transfer ganda. Kedua kesepakatan itu harus terdiri dari pembayaran awal ditambah add-on.

Dan sekarang City hampir menyelesaikan kepindahan Kayky dalam kesepakatan yang bisa naik menjadi 15 juta poundsterling karena add-on. Kayky akan segera bergabung dengan tim muda City jika dokumen akhir dan izin kerja ditandatangani.

Pemain berusia 17 tahun, yang telah memenangkan perbandingan dengan sesama bintang Brasil dan Paris Saint-Germain Neymar, tentu saja tidak kekurangan pelamar.


Klub Liverpool dan Ukraina Shakhtar Donetsk sebelumnya telah menunjukkan minat pada Kayky sementara klub Spanyol dilaporkan ingin memenangkan perlombaan untuk mendapatkan tanda tangannya juga.

Pada tahun 2020, juara Liga Primer empat kali itu melakukan dua pembelian menarik dari Amerika Selatan. Mereka merekrut Yan Couto pada Maret, dengan bek kanan Brasil berusia 18 tahun pindah dari Coritiba pada 1 Juli. 

Dia kemudian dipinjamkan untuk musim ini ke tim City Football Group (CFG) Girona, yang bermain di Divisi Segunda Spanyol. City juga menangkap bek Peru Kluiverth Aguilar dari Alianza Lima dengan bayaran 1,5 juta poundsterling April lalu. Dia akan bergabung akhir tahun ini ketika dia berusia 18 tahun di bulan Mei.

Sumber: Republika

Pos terkait