Minamino Tak Diizinkan Bermain Lawan Wolves

  • Whatsapp
Takumi Minamino

Minamino tampil baik dalam debutnya ketika menghadapi Newcastle United

SOUTHAMPTON — Southampton akan melawan Wolves pada putaran kelima Piala FA di Stadion Molineux, Wolverhampton, Jumat (12/2) dini hari WIB. Keduanya akan bertemu untuk memperebutkan posisi delapan besar turnamen.

Bacaan Lainnya

Manajer Southampton, Ralph Hasenhuttl tidak bisa menurunkan Stuart Amstrong dan Theo Walcott akibat cedera. Dilansir dari laman Hamprshire Live, pemain pinjaman dari Liverpool, Takumi Minamino pun turut dipastikan absen dalam laga itu.

“Saya berharap dia akan memberi saya kualitas yang dia tunjukkan di pertandingan pertama,” kata Hasenhuttl.

Minamino tampil baik dalam debutnya ketika menghadapi Newcastle United pada Sabtu (6/2) kemarin. Meski kalah 3-2 dari tim tuan rumah, Minamino mencatatkan gol dalam debutnya bersama Southampton.

“Dia menunjukkan selama babak pertama bahwa dia bisa bermain dan dia bisa membantu kami di posis sepuluh. Kami mengalami masalah atas cedera panjang Theo Walcott, jadi kami perlu melakuakn sesuatu di posisi ini, saya senang kami membawanya,” kata Hasenhuttl.

Hal ini karena Minamino terganjal regulasi Piala FA. Dimana sudah didaftarkan dan sudah bermain ketika masih berseragam Liverpool sehingga dilarang diturunkan ketika kini sudah membela Southampton.

Aturan tersebut berlaku untuk semua kompetisi domestik seperti Piala FA dan Piala Carabao. Dimana jika seorang pemain membela klubdi putaran manapun maka keterikatan mereka pada klub berlaku untuk putaran selanjutnya dari kompetisi tersebut.

Hal ini dicontohkan dengan Minamino yang sudah tampil di Piala FA kemudian pindah ke klub lain pada Januari lalu. Sehingga Minamino tidak bisa bermain di Piala FA untuk Southmapton di sisa laga.

Aturan ini dilakukan untuk menghentikan klub yang akan dianggap mengambil keuntungan dari tim kecil dan memperkuat tim dengan membawa pemain ketika menghadapi tim yang lebih besar.

Sumber: Republika

Pos terkait