Pirlo: Sebagai Debutan, Saya Ingin Capai Final Coppa Italia

  • Whatsapp
Pelatih Juventus Andrea Pirlo

Meski sudah mencapai final, Pirlo menyatakan timnya belum meraih apa-apa.

TURIN — Pelatih Juventus Andrea Pirlo mengatakan, targetnya untuk mencapai final Coppa Italia sudah terwujud usai menahan imbang Inter Milan 0-0, pada semifinal leg kedua, Rabu (10/2). Ini setelah di leg pertama Juve menang 2-1.

Bacaan Lainnya

Pirlo mengakui, sebagai debutan, dirinya ingin mencapai final Coppa Italia di musim pertamanya.

”Saya berharap demikian, sebagai debutan, rencana saya memenangkan Supercoppa, mencapai final Coppa Italia, dan babak 16 besar Liga Champions,” ujar Pirlo dikutip dari Football-Italia, Rabu (10/2).

Menurut Pirlo, sebagai seorang pemain, rencana itu mudah dicapai, dan target tersebut berakhir setelah pertandingan usai. Namun sebagai pelatih, dirinya harus segera berpikir soal pertandingan selanjutnya, dan memikirkan bagaimana memimpin 30 ‘kepala’ berbeda.

Meski sudah mencapai final, Pirlo menyatakan timnya belum meraih apa-apa. Karena itu, ia minta Cristiano Ronaldo dkk untuk istirahat dan mempersiapkan diri menyambut pertandingan selanjutnya. Salah satu sektor yang paling disorot adalah lini pertahanan. Bek Juve mampu menahan pergerakan Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez.

”Saya selalu bilang, saya beruntung punya empat bek tengah yang sangat bagus. Mereka beradaptasi cara kami bertahan dan terus berkembang,” kata Pirlo menjelaskan.

Sumber: Republika

Pos terkait