Song Joong-ki Bahas Film Terbarunya Usai 4 Tahun Vakum

  • Whatsapp
Film blockbuster fiksi ilmiah Korea pertama yang berlatar angkasa luar, Space Sweepers, berhasil menduduki peringkat puncak chart film Netflix pada Sabtu (6/2).

Space Sweeper disebut sebagai blockbuster fiksi ilmiah pertama Korea.

 

Bacaan Lainnya


SEOUL — Aktor Song Joong-ki bermain dalam film terbaru berjudul Space Sweepers. Film berlatar waktu 2029 dan mengikuti kisah awak kapal pengumpul sampah luar angkasa bernama The Victory.


Saat menemukan robot humanoid bernama Dorothy yang merupakan senjata pemusnah massal, mereka terlibat dalam kesepakatan bisnis berbahaya. Song Joong-ki berperan sebagai pilot Tae-ho, bersama Kim Tae-ri, Jin Sun-kyu, dan Yoo Hae-jin.


Merespons antusias penonton terhadap filmnya, Song Joong-ki mengatakan telah mendengar kabar bahwa Space Sweepers berada di urutan satu di 26 negara. Bahkan, dia dihubungi oleh beberapa kenalan yang menunjukkan mereka sedang menonton film tersebut.


“Melihat foto semacam itu membuat saya sangat bahagia,” kata dia dilansir di Soompi, Rabu (10/2).


Song Joong-ki kembali ke dunia layar lebar lewat film Space Sweepers. Dia terakhir berperan dalam film The Battleship Island pada 2017. Dia sangat senang bisa bekerja bersama sutradara Jo Sung-hee lagi. Sebelumnya, keduanya pernah bekerja sama dalam film drama A Werewolf Boy (2012) yang juga dibintangi Park Bo-young.


Space Sweepers dideskripsikan sebagai blockbuster fiksi ilmiah pertama Korea. “Saya tidak merasakan tekanan sama sekali tentang genre,” kata dia.


Saat memilih proyek, aktor berusia 35 tahun itu tidak pernah terpaku pada genre. Dia selalu ingin mencoba berbagai genre. “Orang-orang terdekat mengatakan saya berani ketika memilih proyek, tapi saya cenderung melakukan apa pun yang membuat tertarik,” kata Song Joong-ki.


Sebelum pemutaran perdana, dia menyadari bahwa film barunya itu adalah pertama kali dicoba di Korea. “Saya merasa seperti saya adalah perwakilan negara,” ujarnya sembari bercanda.


Space Sweepers awalnya dijadwalkan tayang perdana pada musim panas 2020, tapi rilisnya ditunda beberapa kali karena pandemi Covid-19. Akhirnya, film itu tayang di layanan streaming Netflix di 190 negara secara bersamaan pada 5 Februari.


“Saya telah menontonnya di layar lebar dan di laptop. Menurut saya tidak ada perbedaan besar. Saya juga cenderung menonton Netflix pada hari libur,” kata dia.


Dalam film itu, Song Joong-ki berperan sebagai ayah untuk pertama kalinya. Meski awalnya merasa tak tertekan, tapi karena peran baru, dia sempat tak yakin bagaimana memerankannya.


“Saya mengatasinya saat berbicara dengan sutradara dan aktor lainnya,” ujarnya.


 


 

Sumber: Republika

Pos terkait