Thiago Silva Sampaikan Rasa Hormat kepada Lampard

  • Whatsapp
Pemain Chelsea Thiago Silva melihat kembali ke tribun setelah pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Fulham FC dan Chelsea FC di London, Inggris, 16 Januari 2021.

Lampard dipecat Chelsea karena performa tim menurun.

LONDON–Bek Chelsea Thiago Silva menyampaikan rasa hormat kepada Frank Lampard yang baru saja dipecat dari kursi pelatih. Pasalnya, Lampard sangat berjasa atas keberadaannya di Chelsea.

Bacaan Lainnya

Lampard dipecat Chelsea karena performa tim menurun. Performa The Blues waktu itu tak sesuai dengan dana besar yang dibelanjakan membeli pemain. Klub tak sabar sehingga menggantinya dengan Thomas Tuchel.

Silva mengungkapkan bagaimana Lampard mengirimkan gambar keduanya sedang bersalaman ketika sama-sama membela timnas. Foto tersebut Lampard kirim ketika Silva menyatakan bersedia bergabung Chelsea.

“Dia benar-benar memahami apa yang saya butuhkan saat ini dalam karir saya. Mungkin karena dia memiliki langkah serupa ketika berusia 36 tahun dari Chelsea ke Manchester City,” ujarnya dilansir dari Tribal Football, Rabu (10/2).

Silva didatangkan Lampard pada musim panas lalu. Kedatangan Silva untuk memperkuat lini belakang Chelsea yang menjadi kelemahan mereka.

Silva dengan cepat bisa beradaptasi dengan sepakbola Inggris dan sesuai yang diinginkan Lampard. Ia sering dipasang sebagai starter. Namun kebersamaan Lampard dengan Silva tak lama karena sang Legenda Chelsea harus melepas posisinya.

Silva tampil 21 pertandingan musim ini dan menyumbang dua gol. Meski usianya sudah tua, pemain Internasional Brazil tersebut masih mempunyai kemampuan di atas rata-rata dalam menjaga pertahanan.

Pengalamannya bersama sejumlah klub top Eropa membuat dia tahu bagaimana menjaga pertahanan. Ia kuat dalam bola-bola atas dan berani memotong bola dari kaki lawan.

Sumber: Republika

Pos terkait