Atalanta Tantang Juventus di Final Coppa Italia

  • Whatsapp
Hirving Lozano (kanan) mencetak gol ke gawang Atalanta. Napoli tersingkir dari Coppa Italia setelah kalah dengan skor 3-1 dari Atalanta.

Atalanta melaju ke final Coppa Italia setelah kalahkan Napoli dengan skor 3-1.

JAKARTA — Atalanta menyingkirkan Napoli dari Coppa Italia (Piala Italia) setelah sukses meraih kemenangan pada pertandingan semifinal leg kedua dengan skor 3-1 yang digelar di Stadion Atleti Azzuria d’Italia, Kamis (11/2) dini hari WIB. Atalanta akan menghadapi Juventus di partai final Coppa Italia.

Bacaan Lainnya


Bermain di kandang sendiri, Duvan Zapata menjadi aktor utama kemenangan Atalanta. Gewiss Stadium menjadi saksi bisu pembawa harapan juara yang terakhir dirasakan Atalanta pada musim 1962/1963. Zapata mencetak satu gol dan memberikan dua assist pada pertandingan ini.


Duvan Zapata berhasil mencuri perhatian pada awal pertandingan berlangsung dengan mencetak satu gol dan memberikan satu assist kepada rekan setimnya. Penyerang asal Kolombia itu mencetak gol pada menit ke-10. Sementara memberikan assist kepada Matteo Pessina enam menit setelahnya.


Upaya Napoli untuk mengejar defisit gol tidak berhasil. Babak pertama pun usai dengan keunggulan Atalanta. Memasuki babak kedua, Napoli langsung berupaya mengejar ketertinggalan. 


Asa Napoli untuk lolos ke partai final sempat tumbuh setelah Hirving Lozano mencetak gol pada menit ke-53. Namun, Napoli harus mengubur impian tersebut, setelah Atalanta memperbesar keunggulan menjadi 3-1 pada menit ke-78.


Matteo Pessina kembali mencatatkan namanya di papan skor, setelah sukses membobol gawang Napoli memanfaatkan umpan Zapata. Hingga peluit akhir pertandingan skor tidak berubah. La Dea menang 3-1 atas Partenopei.

Pertemuan pertama kedua tim di markas Napoli berakhir imbang tanpa gol. Dengan hasil ini tim asuhan Gianpiero Gasperini melaju ke partai puncak. Atalanta sendiri memiliki ambisi besar untuk bisa merengkuh gelar juara Coppa Italia yang tak pernah diraih selama enam dekade terakhir. 


Di Partai Final, Atalanta akan menghadapi Juventus yang pada pertandingan sehari sebelumnya sukses menyingkirkan Inter Milan.

Sumber: Republika

Pos terkait