Babak Pertama, Atalanta Unggul 2-0 Atas Napoli

  • Whatsapp
Pemain Atalanta Matteo Pessina merayakan gol ke gawang Napoli dalam pertandingan Semifinal Piala Italia, Kamis (11/2) dini hari.

Duvan Zapata dan Matteo Pessina bawa Atalanta semakin dekat menuju final Coppa Italia

JAKARTA — Atalanta sementara unggul 2-0 atas tamunya Napoli pada babak pertama pertandingan leg kedua semifinal Coppa Italia (Piala Italia) di Stadion Atleti Azzuria d’Italia, Kamis (11/2) dini hari WIB. Dua gol Atalanta dicetak oleh Duvan Zapata dan Matteo Pessina.

Bacaan Lainnya


Duvan Zapata menjadi aktor utama keunggulan Atalanta atas Napoli pada babak pertama. Anak asuh Gian Piero Gasperini tampak bermain tanpa beban menjalani leg kedua semifinal Coppa Italia 2020/2021 di kandang sendiri. Mereka berhasil mengontrol pertandingan lebih banyak ketimbang anak buah Gennaro Gattuso.


Duvan Zapata berhasil mencuri perhatian pada awal pertandingan berlangsung dengan mencetak satu gol dan memberikan satu assist kepada rekan setimnya. Penyerang asal Kolombia itu mencetak gol pada menit ke-10. Sementara memberikan assist kepada Matteo Pessina enam menit setelahnya.


Skor 2-0 untuk tuan rumah membawa asa Atalanta untuk melaju ke babak final Coppa Italia 2020/2021 semakin dekat. Sementara itu, Juventus sudah menunggu pemenang dari pertandingan ini di final setelah lolos lebih dulu.


Pertemuan pertama di markas Napoli berakhir imbang tanpa gol. Ini berarti, kemenangan dengan skor berapa pun akan mengantarkan tim asuhan Gianpiero Gasperini ke partai puncak.


Atalanta memiliki ambisi besar untuk bisa merengkuh gelar juara Coppa Italia yang tak pernah diraih selama enam dekade terakhir. Terakhir kali La Dea juara pada edisi 1962/1963. Armada Gian Piero Gasperini masih difavoritkan untuk keluar sebagai pemenang.


Kondisi Napoli yang berstatus juara bertahan Coppa Italia saat ini tidaklah ideal. Beberapa pemain inti Napoli absen karena mengalami cedera dan terinfeksi Covid-19. Tanpa para pemain intinya, Napoli tumbang 1-2 di markas Genoa dalam lanjutan Seri A, akhir pekan lalu.


 

Sumber: Republika

Pos terkait