CSAP Relokasi Mitra10 dan Atria Kalimalang

  • Whatsapp
Gerai Mitra10. ilustrasi

Tahun ini CSAP menargetkan membuka empat superstore baru Mitra10.

 JAKARTA — PT Catur Sentosa Adiprana Tbk atau CSAP membukukan penjualan konsolidasi sebesar Rp 12,6 triliun pada akhir 2020 atau tumbuh sebesar 4,8 persen dibandingkan pada periode 2019. Corporate Secretary CSAP Idrus Widjajakusuma mengatakan capaian ini merupakan angka in-house dan proses audit sedang berjalan.


“Pada kuartal III 2020, CSAP berhasil membukukan penjualan konsolidasi sebesar Rp 9,1 triliun atau tumbuh 3,95 persen. Sedangkan laba usaha tumbuh sebesar 33,94 persen pada kuartal III 2020 menjadi sebesar Rp 243,21 miliar dibandingkan pencapaian periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 181,59 miliar,” ujar Idrus dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (10/2).


Idrus memerinci laba bersih yang dapat diatribusikan kepada pemilik induk tumbuh signifikan 46 persen menjadi Rp 61 miliar dibandingkan tahun lalu yang sebesar Rp 41 miliar. Idrus menilai pencapaian penjualan tahun lalu tidak lepas dari strategi yang ditempuh antara lain, fokus pada private atau house brand untuk meningkatkan profitabilitas hingga monitoring strategi cost management.


“Sebagai perusahaan publik, untuk mempertahankan laju pertumbuhan yang berkesinambungan dan memberikan nilai tambah kepada pemegang saham, perseroan tetap akan melanjutkan strategi ekspansi yang agresif pada segmen ritel modern Mitra10,” ucap Idrus.


Pada 2021, lanjut Idrus, perseroan menargetkan satu relokasi toko dan membuka empat superstore baru Mitra10. Menurut Idrus, strategi ekspansi tersebut memperhatikan kondisi pandemi beserta mitigasi risiko untuk mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan. 


Untuk mendukung rencana tersebut, CSAP menganggarkan dana belanja modal sekitar Rp 500 miliar dari total belanja modal 90 persen untuk segmen ritel modern, sementara lainnya dialokasikan untuk segmen distribusi. Target pertumbuhan penjualan CSAP untuk periode 2021 tidak jauh dari prediksi pertumbuhan GDP Indonesia sekitar 3,1 persen sampai 4,4 persen.


Idrus menyampaikan CSAP selaku induk usaha akan meresmikan Mitra10 & Atria Kalimalang, Bekasi pada Kamis (11/2). Kedua toko ini ini merupakan relokasi dari Mitra10 Kalimalang lama dan kini menempati area yang lebih luas untuk menciptakan suasana berbelanja yang lebih nyaman dan aman.


Setelah relokasi, Mitra10 Kalimalang baru kini menempati area seluas 10.000 m2 dengan area penjualan seluas 5.500 m2. 


 

Sumber: Republika

Pos terkait