Dipermalukan Sevilla, Koeman: Barcelona tak Pantas Kalah

  • Whatsapp
Pelatih kepala FC Barcelona Ronald Koeman

Koeman mengomentari kekalahan Barcelona atas Sevilla di Copa del Rey.

SEVILLA — Sevilla sukses menaklukan Barcelona dengan skor 2-0 pada pertandingan leg pertama Copa del Rey 2020/ 2021 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (11/2) dini hari WIB. Pascalaga, pelatih Barcelona Ronald Koeman menilai timnya tak pantas mendapat hasil mengecewakan.

Bacaan Lainnya


“Kami bermain cukup bagus dan menciptakan peluang mencetak gol. Saya pikir hasilnya tidak mencerminkan apa yang terjadi di lapangan, itu terlalu banyak penghargaan bagi mereka,” kata Koeman kepada Marca, Kamis (11/2).


Kedua belah pihak masih memperjuangkan kompetisi elit Benua Eropa, tetapi tak mengesampingkan trofi Copa del Rey, yang menjadi peluang terbaik untuk memenangkan trofi pada musim ini.


Armada Julen Lopetegui mengamankan dua gol merela lewat Jules Kounde menit ke-25, serta satu gol lainnya hadir melalui eks pemain mereka Ivan Rakitic menit ke-85.


Koeman pun menilai Lionel Messi dan kawan-kawan telah berusaha keras untuk tampil impreaif disepanjang laga. Namun, Sevilla memiliki materi pemain yang baik dan kerap mengandalkan kekuatan fisik untuk meredam lini depan Los Azulgrana.


“Kami memiliki peluang. Ada VAR, tapi saya pikir kami seharusnya mendapat penalti,” sambung pelatih berpaspor Belanda.

Praktis dengan hasil ini Barcelona harus menang setidaknya 3-0 pada leg kedua yang akan berlangsung di Estadio Camp Nou, 3 Maret 2021 mendatang. Sedangkan Los Rojiblancos hanya butuh hasil imbang dari lawannya.


Eks juru taktik Southampton menambahkan apabila fokus Barca saat ini adalah mengevaluasi kesalahan, pun kelemahan yang mereka miliki dengan tampil baik ketika bentrok melawan Sevilla.


“Ada banyak pertandingan sebelum leg kedua, dan ada banyak keausan. Kami harus mencoba bermain untuk menang di leg kedua, dan ada harapan, meski pertandingan sulit. Di rumah, tim ini mampu melakukan apa saja.”


 

Sumber: Republika

Pos terkait