Eric Nam Alami Gangguan Kesehatan Mental Selama Pandemi

  • Whatsapp
Eric Nam yang bercerita bahwa dirinya menyadari kondisi ini saat sedang berada dalam sebuah pertemuan di New York, Amerika Serikat (AS), di mana ia mulai merasakan sakit di bagian dada.

Eric Nam menyadari kondisinya saat sedang berada di sebuah pertemuan.

SEOUL — Sejumlah bintang K-Pop – Amerika menyampaikan kisah mengenai kesadar terhadap kesehatan mental. Salah satunya adalah Eric Nam yang bercerita bahwa dirinya menyadari kondisi ini saat sedang berada dalam sebuah pertemuan di New York, Amerika Serikat (AS), di mana ia mulai merasakan sakit di bagian dada.

Bacaan Lainnya

“Saya pikir saat itu harus menelpon 911 (panggilan darurat),” ujar Eric Nam, seperti dilansir US News, Kamis (11/2).

Namun, saat itu Eric Nam memilih untuk tetap duduk di pertemuan tersebut. Ia kemudian tetap mencoba bernapas dan berusaha tidak memperlihatkan rasa sakit yang dialaminya.

Selain itu, ada Jae-Hyung Park yang dikenal sebagai Jae dari band K-Pop Day6. Ia bercerita pernah berada dalam taksi setelah melakukan syuting video klip di Ibu Kota Seoul, Korea Selatan (Korsel), saat tiba-tiba mengalami apa yang terasa seperti serangan jantung.

Menurut Jae, pada awalnya kondisi itu membuatnya merasa stres. Ia menyadari tidak bisa mengabaikan gejala yang dirasa aneh dan saat itu pun memutuskan untuk pergi ke rumah sakit.

“Saya merasa saat itu akan meninggal,” ungkap Jae.

Eric Nam dan Jae kemudian mengetahui gejala yang mereka alami tersebut adalah serangan panik (panic attack). Banyak selebriti di Korsel yang mungkin menghadapi kondisi serupa, namun dalam budaya di negara itu, membicarakan masalah kesehatan mental dianggap tabu.

Sumber: Republika

Pos terkait