Everton Kini Pasang Target Juara Piala FA

  • Whatsapp
Pemain Tottenham Hotspur Son Heung-min (kiri) berduel dengan pemain Everton Ben Godfrey (kanan) pada pertandingan putaran kelima Piala FA di Stadion Goodison Park, Kamis (11/2) dini hari WIB.

Everton berhasil mengalahkan Tottenham 5-4 pada laga putaran kelima Piala FA.

MERSEYSIDE — Asisten pelatih Everton, Duncan Ferguson menegaskan kemenangan sulit 5-4 atas Tottenham Hotspur  pada putaran kelima Piala FA 2020/2021 sangatlah penting untuk membuktikan tekad the Toffees.

Bacaan Lainnya

“Piala FA adalah yang kami inginkan,” tegas Duncan Ferguson purnalaga dilansir BBC Sports, Kamis (11/2).

Berlangsung di Stadion Goodison Park, Kamis (11/2) dini hari WIB tadi, Everton bersusah payah untuk menyingkirkan kesebelasan asal London Utara, Tottenham. Pasalnya, dalam sembilan gol yang terjadi kedua tim saling kejar mengejar ketertinggalan.


Davinson Sanchez bek Tottenham mencetak dua gol, dengan dua gol lain disarankan Erik Lamela, pun Harry Kane. Sedangkan dua dari lima gol Everton hadir melalui Richarlison menit ke-38, dan 68′, Calvert-Lewin menit ke-36, penalti Gylfi Sigurdsson menit ke-43, serta gol dramatis yang dicatat Bernard menit ke-97.

Ferguson mengakui apabila pertandingan tersebut berjalan sangat menyenangkan, lantaran kedua tim saling berbalas serangan.

“Tottenham memulai dengan lebih baik dari kami dan mendapat keunggulan tetapi kami kembali ke permainan. Jadi ini merupakan pertandingan yang menyenangkan, fantastis,” sambung Ferguson.

Melihat hasil tersebut, Everton menjadi tim keenam yang mampu meraih tiket delapan besar Piala FA. Sebelumnya, Manchester City, Manchester United, AFC Bournemouth, Leicester City, dan Sheffield United lebih dahulu tembus perempat final Piala FA.

Alhasil langkah the Toffees untuk memutus puasa gelar Piala FA dalam kurun waktu dua dekade terakhir bisa saja terjadi. Ferguson pun kerasaan bahwa timnya sangat bertekad untuk menjuarai ajang kompetisi ini.

“Sudah 25 tahun sejak kami memenangkan Piala FA. Akan sangat menyenangkan bisa mencapai final. Itu membuat musim Anda terus berjalan. Kami ingin tampil baik di Liga Primer tetapi Piala FA adalah yang kami inginkan.”

Sumber: Republika

Pos terkait