Jules Kounde Bahagia Bisa Cetak Gol ke Gawang Barcelona

  • Whatsapp
Pemain Sevilla Jules Kounde (tengah) merayakan gol ke gawang Barcelona dalam pertandingan leg pertama semifinal Copa del Rey di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (11/2) dini hari WIB.

Sevilla menang 2-0 atas Barcelona pada laga pertama semifinal Copa del Rey.

SEVILLA — Sevilla telah meletakan satu kaki ke babak final Copa del Rey selepas mengalahkan Barcelona dengan skor 2-0 pada leg pertama semifinal Copa del Rey 2020/2021, yang berlangsung di Estadio Camp Nou, Kamis (11/2) dini hari WIB. Kedua gol Los Rojiblancos dicetak Jules Kounde pada babak pertama, dan Ivan Rakitic pada menit akhir paruh pertandingan kedua.

Bacaan Lainnya

Kounde pun angkat bicara soal golnya ke gawang Barcelona, dan sangat senang dengan hasil yang didapat timnya.

“Saya tahu saya bisa menyelesaikan gol dengan baik dan saya pikir clean sheet adalah hasil kerja keras seluruh tim,” kata Kounde kepada Diario dilansir Football Espana, Kamis (11/2).

Bek berpaspor Prancis sejatinya tampil ciamik selama 90 menit pertandingan berlangsung. Tak hanya mencetak satu gol, Kounde juga sukses menjaga area pertahanannya dengan baik.

Merujuk pada statistik pertandingan Kounde tercatat melakukan dua kali intersep, sekali clearence, pun mengukir akurasi umpan hingga 93 persen.

“Kami memainkan permainan yang lengkap dengan babak pertama yang sangat bagus, tetapi di babak kedua kami lebih menderita dan kehilangan banyak bola. Mereka benar-benar bersemangat, tapi kami tidak bisa kebobolan dan mencetak gol kedua,” sambung pemain 22 tahun.

Selanjutnya leg kedua Copa del Rey antara Sevilla versus Barcelona akan berlangsung di Estadio Camp Nou, 3 Maret 2021 mendatang. Armada Julen Lopetegui hanya butuh hasil imbang untuk melanglah ke partai final, sementara Barca perlu mengejar defisit gol hingga tiga agar bisa melanjutkan petualangannya ke babak final.

Sumber: Republika

Pos terkait