Lawan Sevilla, Barcelona Harus Lakukan Ini

  • Whatsapp
Infografis rekrutan terbaik Ronald Koeman.

Pertemuan nanti bisa mendatangkan cerita buruk jika Barcelona meremehkan Sevilla.

SEVILLA — Barcelona membutuhkan tropi guna mengangkat semangat tim setelah musim lalu nirgelar.

Bacaan Lainnya


Jangkauan terdekat untuk mengangkat tropi adalah Copa del Rey. Pasalnya, merebut gelar La Liga dan Liga Champions masih memerlukan jalan panjang dan berliku.

Semifinal leg pertama Copa del Rey di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (11/2) dini hari WIB menjadi ujian Barcelona untuk memuluskan langkah merebut gelar Copa del Rey.

Pertemuan nanti bisa mendatangkan cerita buruk jika Barcelona meremehkan Sevilla. Dilansir dari Barcauniversal, Rabu (10/2), ini yang harus dilakukan Barcelona melawan Sevilla.

PertahananPelatih Barcelona Ronald Koeman harus memainkan kiper utamanya Marc-Ter Stegen. Itu wajib dilakukan untuk menepis keraguan lini pertahanan setelah Ronald Araujo cedera. Dan kebobolan tiga gol dalam dua pertemuan terakhir memicu kekhawatiran kekompakan bek tengah.

Clement Lenglet dan Samuel Umtiti tidak mempunyai rekor bagus ketika mereka dipasangan bersamaan. Namun tak ada pilihan bagi Koeman selain memaksakan keduanya bermain. Oscar Mingueza bisa dipasang sebagai bek kanan walaupun itu bukan posisinya.

Koeman berharap kepada Jordi Alba yang kembali ke performa terbaiknya. Ia akan berbahaya jika berada pada level tersebut.

GelandangRangkaian cedera memungkan Koeman. Miralem Pjanic absen. Tetapi di lini tengah, Koeman masih memiliki pemain yang bisa diandalkan. Barcelona harus memanfaatkan kemampuan Sergio Busquets yang brilian.

Pedri perlu mempertahankan performa apiknya sebagai gelandang. Konsistensi dan fleksibilitasnya serta pengaruhnya dalam permainan tak terduga. Dia pun bisa menjadi pemain penting di depan gelandang bertahan.


Koeman pun harus mendorong Frenkie de Jong bermain apik seperti saat melawan Real Betis. Akurasi operannya melawan Betis nyaris sempurna. Dia pun harus mempertahankan performa itu saat melawan Sevilla.

PenyerangLini depan Koeman punya Lionel Messi, Ousmane Dembele dan Antoine Griezmann. Kombinasi mereka sejauh ini semakin bagus. Dan Messi sesekali turun ke lini tengah untuk memberikan ruang kepada Griesmann dan Dembele. Tiga pemain ini harus tampil mengesankan jika ingin Barcelona menang.

Pemain PenggantiFransisco Trincao ada diurutan teratas dalam daftar pemain pengganti. Kepercayaannya sedang menanjak setelah memastikan kemenangan Barcelona atas Betis. Dia bisa menjadi kartu truf melawan Sevilla.

Kemudian Riqui Puig pun sering memberikan dampak lebih ketika datang dari bangku cadangan daripada starter. Ini dapat dimanfaatkan oleh Koeman. Dia bisa dipakai untuk mengguncang Sevilla.

Sumber: Republika

Pos terkait