Musisi Lintas Genre Kini Bisa Berkolaborasi Via Icebox

  • Whatsapp
Mentan: HPP Perlu Diatur Agar Kedelai Lokal Berdaya Saing

Setiap musisi di Icebox dapat memproduksi konsep musiknya di lokasi tersebut.

 JAKARTA – Musisi lintas genre kini bisa menuangkan kreativitas bersama dengan berkolaborasi via proyek musik yang diberi nama Icebox. Platform yang disediakan Iceperience.id ini menghadirkan sebuah platform baru bagi talenta-talenta musisi Indonesia untuk berkarya, berkolaborasi, dan menunjukan karya mereka agar didengar dan dilihat oleh publik.


Perwakilan Iceperience.id Sigit Diapsoputra mengatakan, Icebox sejatinya adalah sebuah fasilitas bagi musisi yang mengombinasikan hasil studio rekaman musik (music recording spot) yang didukung promosi musik secara digital secara terintegrasi dalam satu wadah. 


Konsep integrasi ini, kata dia, diyakini akan membantu musisi-musisi independen yang selama ini kesulitan untuk masuk ke market musik yang lebih besar dan lebih luas. Ada beragam konsep program di dalam icebox yang bisa dimanfaatkan para musisi untuk makin kreatif dalam berkarya.


“Salah satu gagasan utama icebox adalah terbuka bagi semua jenis musik dan memungkinkan terjadinya kolaborasi musik lintas genre. Karena sejak awal kami menginginkan agar melalui icebox ini bermunculan karya-karya kolaboratif yang unik, punya kekuatan, dan diferensiasi dengan pakem-pakem musik yang ada selama ini. Dengan ini kami mendorong musisi-musisi Indonesia dengan karya orisinil mereka untuk terus berkembang dan naik ke level yang lebih tinggi,” ujar pria yang akrab disapa Diop ini, pada Kamis (11/2).     


Diop menjelaskan, musisi-musisi yang ingin terlibat di Icebox harus mengajukan konsep kreatif dan materi musik yang akan diproduksi. Icebox memiliki tim kurator yang terdiri dari musisi-musisi berpengalaman untuk mengkurasi setiap konsep yang diajukan serta menentukan proses dan skema produksinya. 

Sumber: Republika

Pos terkait