New York Kembali Buka Stadion dengan Kapasitas Terbatas

  • Whatsapp
Teater Broadway di dekat Times Square, New York, AS tutup akibat pandemi Covid-19. Dr Anthony Fauci memperkirakan teater Broadway bisa kembali dibuka bulan September 2021.

New York akan kembali membuka beberapa stadion besar mulai akhir bulan ini

NEW YORK — Pemerintah Kota New York akan mengizinkan beberapa stadion besar seperti Citi Field dan Madison Square Garden untuk kembali dibuka mulai akhir bulan ini, namun dengan kapasitas terbatas untuk meminimalisasi penyebaran virus corona.

Bacaan Lainnya


Dilansir Reuters, Kamis (11/2), Gubernur New York Andrew Cuomo mengatakan beberapa stadion berkapasitas 10.000 orang dapat kembali menggelar kegiatan olahraga atau konser mulai 23 Februari dengan jumlah penonton maksimal hanya 10 persen dari kapasitas stadion.


Brooklyn’s Barclays Center sudah mengantungi izin untuk menggelar pertandingan bola basket yang mempertemukan Brooklyn Nets dan the Sacramento Kings pada 23 Februari.


Venue-venue tersebut tetap harus menerapkan langkah pencegahan Covid-19, seperti kewajiban mengenakan masker dan jaga jarak. Para penonton yang hadir pun diwajibkan menunjukkan bukti negatif Covid-19 maksimal 72 jam sebelum event digelar.


Pada Januari, Cuomo juga sebetulnya telah mengizinkan sejumlah penonton untuk menyaksikan langsung laga playoff Liga Sepak Bola Nasional (NFL) di Buffalo Bills. Pertandingan tersebut merupakan kompetisi olahraga profesional pertama di New York yang dihadiri oleh penonton sejak virus corona menghentikan seluruh event olahraga sejak Maret 2020.


Namun, hanya 6.700 penonton dari total kapasitas 72.000 orang yang diizinkan masuk memadati stadion di Orchard Park, New York itu.

sumber : Antara

Sumber: Republika

Pos terkait