Piala FA, City Unggul Atas Swansea di Babak Pertama

  • Whatsapp
Pemain Manchester City

Kyle Walker bawa Manchester City unggul sementara atas Swansea.

JAKARTA — Manchester City berhasil unggul satu gol atas Swansea City pada babak pertama laga lanjutan Piala FA. Gol cantik tercipta lewat kaki Kyle Walker pada menit ke-30 dari sisi kiri pertahanan tuan rumah.

Bacaan Lainnya


Pasukan Pep Guardiola mendominasi penguasaan bola pada paruh pertama pertandingan di Liberty Stadium itu. Dari sekian peluang yang tercipta, gol baru dapat dilesakkan pada menit ke-30.


Gol dicetak oleh pemain belakang Manchester City, Kyle Walker. Umpan silang yang ia berikan dari sisi kiri pertahanan Swansea meluncur mulus tanpa berhasil dihalau sang kiper. Freddie Woodman terkecoh lantaran bola tak terkena pemain City yang berada di kotak penalti.


Meski kalah dalam penguasaan bola, Swansea memiliki sejumlah peluang yang cukup membahayakan. Beberapa menit setelah kebobolan, pemain tengah Swansea, Jay Fulton, mendapatkan peluang mencetak gol lewat sundulan, hanya saja masih melebar.


Jelang menit ke-40, permainan cepat operan pendek pemain depan Swansea juga hampir membuahkan gol. Namun pemain bertahan Manchester City yang tengah dalam performa apik berhasil menghalaunya.


Skor 0-1 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga peluit babak pertama ditiup wasit. Jika berhasil mempertahankan keunggulan ini, Manchester City akan lolos menuju ke babak lanjut Piala FA.

Sumber: Republika

Pos terkait