Spurs Masuk Persaingan Perekrutan Winger Sampdoria

  • Whatsapp
Logo Tottenham Hotspur.

Mikkel Damsgaard disebut-sebut telah masuk radar Inter Milan dan Juventus.

LONDON — Tottenham Hotspur dikabarkan berminat untuk memboyong winger Sampdoria, Mikkel Damsgaard. Sebelumnya, winger berusia 20 tahun itu disebut-sebut telah masuk radar Inter Milan, Juventus, dan sejumlah klub kontestan Bundesliga Jerman.

Bacaan Lainnya

Bahkan, La Gazzetta dello Sports sempat menyebut, nyaris sebagian besar klub kontestan Liga Primer Inggris tertarik untuk memboyong winger asal Denmark tersebut. Kini, Spurs menjadi klub teranyar yang digadang-gadang tengah bersiap melayangkan penawaran kepada Sampdoria terkait kemungkinan perekrutan Damsgaard.

Namun, Spurs akan bersaing secara langsung dengan West Ham United dalam upaya perekrutan Damsgaard tersebut. Pada bursa transfer pertengahan musim ini, Damsgaard memang menjadi salah satu pemain incaran utama The Hammers.

”Spurs mulai serius dalam upaya merekrut winger berusia 20 tahun itu, yang dinilai tampil apik di pentas Serie A musim ini. The Lilywhites sepertinya begitu bernafsu untuk mendapatkan Damsgaard dan telah mengambil langkah awal untuk bisa bernegosiasi dengan Sampdoria,” tulis laporan La Repubblica, Rabu (10/2).

Kabarnya, Spurs telah menyiapkan dana transfer sebesar tujuh juta euro demi bisa mendapatkan Damsgaard. Namun, dengan adanya sinyal ketertarikan sejumlah klub, banderol transfer Damsgaard diperkirakan meningkat tajam. Il Samp disebut-sebut baru mau melepas Damsgaard dengan nilai transfer tidak kurang dari 18 juta poundsterling.

Sampdoria pun enggan melepas Damsgaard dengan status pinjaman, seperti yang ditawarkan West Ham pada bursa transfer Januari lalu. Klub asal Genoa itu disebut-sebut siap masuk dalam meja negosiasi apabila ada klub siap merekrut Damsgaard dengan status kepindahan secara permanen.

Damsgaard didatangkan Sampdoria dari Nordsjaelland pada pertengahan musim lalu. Penggawa timnas Denmark itu dikabarkan ditebus dengan nilai transfer mencapai 6,7 juta euro dan diikat dengan durasi kontrak selama sempat setengah tahun.

Pada musim ini, Damsgaard telah mencetak dua gol dan empat assist dari 20 penampilan di semua ajang. Buat Spurs, kehadiran Damsgaard bisa menambah tambahan opsi sektor sayap.


Bahkan, Damsgaard diprediksi bisa menjadi pengganti Dele Alli, yang terus dikabarkan bakal hijrah dari tim asal London Utara tersebut. Pun dengan kemungkinan menempatkan Damsgaard sebagai pelapis Erik Lamela ataupun Lucas Moura.

Sumber: Republika

Pos terkait