Thomas Tuchel Siapkan Kembali Kepa Sebagai Kiper Chelsea

  • Whatsapp
Kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga.

Kepa akan menjadi kiper utama Chelsea vs Barnsley di Piala FA.

LONDON — Nama Kepa Arrizabalaga kini semakin tenggelam usai serangkaian tren buruk saat dia menjadi kiper utama Chelsea. Hal ini pun menyebabkan pelatih lama Chelsea, Frank Lampard, merekrut kiper baru Edouard Mendy.

Bacaan Lainnya

Akibat penampilan buruk itu, Kepa hanya mencatatkan enam penampilan pada musim ini. Kini pelatih baru Chelsea, Thomas Tuchel mengatakan, dia akan membawa awal baru bagi Kepa dengan memainkannya sebagai kiper utama the Blues di pentas Piala FA melawan Barnsley di Stadion Oakwell, Yorkshire, Jumat (12/2).

“Tentu saja dia akan bermain besok, dia akan mulai besok. Dari luar, kami melihat situasinya dan melihat beberapa kesulitan dari sisi olahraga,” kata Tuchel dilansir dari laman Mirror, Kamis (11/2).

Tuchel mengakui persaingan dalam tim terkesan membebani Kepa. Namun di balik itu, Tuchel melihat Kepa sebagai pemain yang memiliki kepribadian yang baik, berkarakter, bekerja keras, dan pemain yang berkualitas.

“Jadi hal yang baik baginya, kami memulai dengan segar, ini awal yang baru baginya. Saya tidak punya pengalaman bersamanya dan saya berharap tidak akan ada kesulitan karena saya tidak melihat hal itu akan datang,” kata Tuchel.

Tuchel memiliki perhatian khusus pada Kepa dengan segala yang dilakukannya dalam latihan. Ia mengakui seluruh penjaga gawang menjaga suasana dengan baik dan bersaing secara sehat. “Mereka memiliki posisi yang sangat istimewa dalam sepak bola. Ini adalah posisi yang sangat menentukan,” jelasnya.

Tuchel mengakui Kepa pernah membuat kesalahan dan menjadi pembicaraan. Tapi hal itu menentukan kekuatan mental dan kualitas dari kipernya. Sehingga ini waktu yang tepat untuk Tuchel memberi kesempatan bagi Kepa membuktikan kualitasnya.

“Kami tidak membuat perubahan pada gim pertama dan Mendy kuat saat ini. Jadi besok adalah kesempatan (Kepa) untuk tampil dan mudah-mudahan, saya ingin dia melakukan pertandingan normal besok,” kata Tuchel.

Tuchel pun meminta publik untuk tidak memberi ekspektasi lebih pada Kepa, termasuk menjaga cleansheet atau bahkan mencetak gol. Tuchel hanya ingin Kepa memberikan penampilan terbaiknya dan membawa Chelsea lolos ke perempat final.

“Saya hanya ingin dia membantu kami dengan kualitasnya dan dia memberikan penampilan yang solid untuk membantu tim. Dia memiliki tujuan besar untuk diraih dan ambisi pribadi. Ini normal, itulah mengapa dia ada di sini,” kata Tuchel menegaskan.

Sumber: Republika

Pos terkait