Tuchel Sebut Hakim Ziyech Masih Adaptasi di Liga Inggris

  • Whatsapp
Gelandang Chelsea Hakim Ziyech.

Tuchel mengakui Ziyech punya kualitas yang mumpuni untuk jadi penentu pertandingan.

LONDON — Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengatakan, Hakim Ziyech masih beradaptasi di sepak bola Inggris. Ziyech tiba di Stamford Bridge dari Ajax setelah dibeli seharga 33,3 juta musim panas tahun lalu.

Bacaan Lainnya

Namun, debut Ziyech mengalami penundaan karena cedera lutut selama pramusim. Pemain berusia 27 tahun itu sempat tampil impresif di era Frank Lampard, dengan dua gol dan empat assist dalam 17 pertandingan. Namun sejak Tuchel datang, Ziyech baru sekali tampil.

”Bagi saya, jelas dia butuh adaptasi untuk sepak bola seperti ini, liga seperti ini,” ujar Tuchel dikutip dari Skysports, Kamis (11/2).

Menurut mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) tersebut, Ziyech datang dari Liga Belanda, bersama Ajax yang jadi tim terkuat di Negeri Kincir Angin tersebut. Tapi Tuchel mengingatkan Liga Belanda dan Liga Primer Inggris beda intensitas. Oleh karena itu, Ziyech harus beradaptasi terlebih dahulu.

Meski demikian, Tuchel menyebut Ziyech punya kualitas yang mumpuni untuk jadi penentu pertandingan. ”Tentu saja kami ingin mendorongnya menampilkan level performa yang sama yang ditunjukkan di sana dan ini kerja kami,” ucap Tuchel.

Namun Tuchel mengatakan, Ziyech akan dicoba masuk starting XI saat Chelsea melawan Barnsley di Piala FA. Pelatih asal Jerman itu mengungkapkan, Ziyech menjalani latihan yang cukup bagus pekan ini. ”Semoga besok kami melihat yang terbaik darinya,” kata dia berharap.

Sumber: Republika

Pos terkait