UEFA Pindahkan Venue Laga Chelsea Vs Atletico Madrid

  • Whatsapp
trofi Liga Champions

Leg pertama Liga Champions antara Chelsea vs Atletico digelar di Rumania

LONDON — Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) resmi memindahkan lokasi laga antara Chelsea melawan Atletico Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Sedianya, laga tersebut bakal dihelat di markas Atletico Madrid, Stadion Wanda Metropolitano, namun UEFA memutuskan untuk mengelar laga tersebut di Stadion Arena Nationala, Bukarest, Rumania. 

Bacaan Lainnya


Langkah ini diambil UEFA lantaran adanya kekhawatiran terkait penyebaran virus Covid-19. Pemerintah Inggris memang telah memasukan Spanyol sebagai salah satu negara dalam daftar merah penyebaran Covid-19. Setiap orang yang ingin masuk ke Inggris dari Spanyol harus menjalani karantina ketat. Alhasil, laga leg pertama babak 16 besar, Chelsea kontra Atletico Madrid, terpaksa dipindahkan ke lokasi yang netral. 


”UEFA bisa mengonfirmasi, laga leg pertama babak 16 besar Liga Champion, Chelsea kontra Atletico Madrid, akan digelar di Stadion Arena Nationala, Bukarest, Rumania, dengan waktu yang tidak berubah, yaitu Rabu (24/3) dini hari WIB,” tulis pernyataan UEFA di laman resminya, Rabu (10/2). 


UEFA pun berharap, kedua tim mau bekerjasama dan menerima keputusan ini. Selain itu, UEFA juga menyambut baik kerjasama dan dukungan dari Federasi Sepak Bola Rumania, yang mau menjadi tuan rumah laga tersebut. 


”UEFA ingin mengucapkan terima kasih dan kerjasama yang baik dari kedua tim, begitu pula peran Federasi Sepak Bola Rumania, yang mau membantu dan menjadi tuan rumah laga tersebut,” lanjut pernyataan resmi UEFA. Kendati bakal menggelar leg pertama di lokasi netral, tapi laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions tersebut akan tetap digelar di markas Chelsea, Stadion Stamford Bridge. 


Rencananya, laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions tersebut akan dihelat pada Kamis (18/3) dini hari WIB. Sebelumnya, dengan alasan yang sama, UEFA juga telah memindahkan lokasi gelaran leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Manchester City kontra Borussia Moenchengladbach. Alih-alih melawat ke markas Moenchengdlbach, City akan beradu kualitas dengan klub kontestan Bundesliga itu di Stadion Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Kamis (25/2) dini hari WIB. 


 


 

Sumber: Republika

Pos terkait