Erlangga Siap Bersaing Sehat di Timnas U-22

  • Whatsapp
Kiper muda Persib Bandung, Erlangga Setyo.

Persib memberikan dua pemainnya, Erlangga Setyo dan Aqil Savik, ke timnas U-22.

BANDUNG — Persib Bandung memberikan dua pemainnya, Erlangga Setyo dan Aqil Savik, sebagai perwakilan pemain di tim nasional (timnas) U-22 Indonesia. Menariknya, kedua pemain ini memiliki posisi sebagai penjaga gawang.

Bacaan Lainnya

Erlangga mengakui siap bersaing secara sehat di timnas untuk memperebutkan posisi kiper utama. Selain Aqil, ada nama lain seperti Nadeo Argawinata dan Miswar Saputra yang merupakan pemain senior.

“Saingannya ya bisa kita, saingan sehat, yang pertama kita tetap support satu sama lain, secara sehat,” kata Erlangga, Kamis (11/2).

Erlangga mengakui memiliki motivasi lebih dengan menjadi pemain termuda di antara keempatnya. Dia menyebut tetap memiliki target masuk sebagai tim inti.

“Saya punya motivasi sendiri nyaingin terutama ada Bang Aqil, bisalah di bawahnya sedikit atau kalau bisa naik. Insya Allah berusaha kerja keras agar masuk skuat inti,” tegas Erlangga.

Ini menjadi kali pertama Erlangga masuk dalam timnas U-22. Sebelumnya, pemain usia 18 tahun ini masuk dalam skuat timnas U-19 dan mengikuti program Garuda Select di Inggris.

“Menyangka sih tidak, mungkin pelatih punya rencana lain untuk menyiapkan saya di Piala Dunia, Piala AFC 2023. Ya Alhamdulillah saya bisa dipercaya lagi dipanggil ke timnas U-22,” kata Erlangga.

Sebanyak 36 pemain dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan di Jakarta. Mereka akan dipersiapkan di SEA Games 2021 yang rencananya akan digelar di Vietnam pada November mendatang.

Sumber: Republika

Pos terkait