Geisha Gandeng Dul Jaelani Rilis Rencana Hebat

  • Whatsapp
Tampilan baru band Geisha.

Lagu Rencana Hebat Geisha rilis 12 Februari 2021 di seluruh platform musik digital.

JAKARTA — Setelah merilis ulang lagu hit era 2000an Kukatakan Dengan Indah milik Peterpan, Demi Waktu Ungu, dan Kenangan Terindah Samsons, Geisha kembali mengeluarkan karya. Dengan berkolaborasi bersama Dul Jaelani, Geisha merilis lagu baru berjudul Rencana Hebat.

Bacaan Lainnya

Dalam keterangan tertulisnya pada Jumat (12/2), Geisha menjelaskan kolaborasi itu berawal dari keinginan band menemukan sosok yang tepat untuk diajak bekerja sama. “Kemudian, Ibu Acin (Indrawati Widjaja) memberikan satu nama, yaitu Dul Jaelani, dan kita langsung setuju. Dul pun menyambut baik kerja sama ini,” kata band yang beranggotakan Regina, Roby, Nard, dam Dhan itu.

Awalnya, Roby menjelaskan Dul mencoba memainkan piano untuk lagu itu di rumahnya. Roby mengatakan Geisha dan Dul mencoba menciptakan lagu sambil menyiapkan tema yang cocok. Akhirnya, keduanya sepakat menemukan tema Rencana Hebat itu.

Dul menjelaskan makna lagu itu bercerita tentang sosok yang sudah sangat jatuh cinta dengan seseorang, kemudian berniat membuat sebuah rencana hebat, misalnya menikah dan lain-lain.

“Untuk produser musik dibantu Opung (Irwan Simanjuntak) dalam memberikan masukan, mulai dari musik, penulisan lirik, sampai proses take vokal,” ujar Roby. Di lagu itu, dia mengatakan Dul memainkan piano sambil mengisi vokal sehingga membuat Rencana Hebat terasa lebih hidup.

Sutradara klip video, Upie Guava mencoba membuat tampilan klip video yang berbeda dari karakter band Geisha sebelumnya. “Konsep yang diambil dalam Rencana Hebat ini lebih ke adegan action, karena biasanya kan Geisha itu tema clip-nya diangkat dari sisi romance, jadi akan terkesan lebih dramatis,” kata dia.

Selama 17 tahun berkarya, Geisha menjanjikan banyak rencana hebat lain di masa depan. “Setiap orang punya rencana, temasuk kalian yang mendengarkan lagu ini. Semoga semua hal menjadi sebuah rencana yang hebat di masa depan,” ujar Geisha.

Lagu Rencana Hebat Geisha rilis pada 12 Februari 2021 di seluruh platform musik digital, seperti Spotify, Apple Music, Joox, Langit Musik, YouTube Music, Noice, dan Resso.

Sumber: Republika

Pos terkait