Hasenhuttl Mulai Pede Soal Target Raihan Piala FA

  • Whatsapp
Penyerang Southampton, Danny Ings (Kiri) mencetak satu gol saat Southampton kalahkan Wolverhampton pada laga babak kelima Piala FA di Stadion Milineux, Jumat (12/2) dini hari WIB.

Hasenhuttl menyebut, anak-anak asuhnya bisa mendominasi pertandingan.

 WOLVERHAMPTON — Dua gol, yang masing-masing dicetak Danny Ings dan Stuart Amstrong, berhasil membawa Southampton menyingkirkan Wolverhampton Wanderers pada putaran kelima Piala FA, Jumat (12/2) dini hari WIB. Kemenangan 2-0 atas Wolves tersebut membawa The Saints tampil di perempat final Piala FA untuk pertama kalinya sejak musim 2004/2005. 

Bacaan Lainnya


Tidak hanya itu, kemenangan itu pun mengakhiri tren negatif raihan hasil The Saints, yang menelan kekalahan beruntun di empat laga sebelumnya, termasuk saat dicukur Manchester United, 0-9, di lanjutan Liga Primer Inggris, awal bulan ini. 


Pelatih Southampton, Ralph Hasenhuttl, pun mengakui, kemenangan atas Wolves ini memiliki arti penting dalam perbaikan mentalitas dan kepercayaan diri anak-anak asuhnya. 


”Dalam beberapa pekan terakhir, kami mengalami situasi dan kondisi yang sulit. Namun, kemenangan ini datang pada saat yang tepat. Kami kembali menunjukan, mesti tidak sempurna, tapi kami masih memiliki kemampuan untuk bisa merai kemenangan,” tutur Hasenhuttl seperti dilansir Daily Echo, Jumat (12/2). 


Pelatih asal Austria itu pun menilai, anak-anak asuhnya memang layak meraih kemenangan atas Wolves dalam laga yang digelar di Stadion Molineux tersebut. Bahkan, Hasenhuttl menyebut, anak-anak asuhnya bisa mendominasi pertandingan. The Saints akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit ke-49 lewat gol Danny Ings. The Saints memastikan kemenangan lewat torehan gol Stuart Amstrong pada menit ke-90. 


”Kami bisa mendominasi permainan dan menciptakan peluang, meskipun tidak terlalu banyak. Namun, menghadapi tim dengan gaya permainan seperti Wolves, cukup sulit untuk menciptakan peluang. Mereka tampil begitu terorganisir dan disiplin. Kendati begitu, saya rasa, kami layak meraih kemenangan di laga ini,” kata Hasenhuttl. 


Keberhasilan membawa The Saints melangkah ke perempat final Piala FA musim ini akhirnya mulai meningkatkan kepercayaan diri Hasenhuttl untuk bisa merebut titel Piala FA musim ini. Bahkan, eks pelatih RB Leipzig itu pun mulai berani menargetkan timnya untuk bisa meraih gelar Piala FA musim ini


”Kami masih berada di kompetisi itu, dan hal itu merupakan capaian fantastis. Pada musim ini, posisi kami di papan klasemen sementara sepertinya lebih baik dibanding musim lalu. Jadi, kami bisa fokus sepenuhnya di pentas kompetisi berformat turnamen. Kami telah memilih pemain-pemain terbaik kami. Kami ingin meraih gelar Piala FA pada musim ini,” ujar Hasenhuttl.

Sumber: Republika

Pos terkait