Laporan: Markas Tentara Israel Dibobol Maling

  • Whatsapp
Tentara Israel (ilustrasi).

Pelaku memanfaatkan drone untuk masuk ke dalam markas Israel.

YERUSALEM — Media Israel melaporkan markas angkatan darat Israel di selatan negara itu dibobol pencuri. Pelaku tersebut masuk memanfaatkan drone untuk masuk dan mencuri data intelijen.

Stasiun televisi Channel 12 mengungkapkan pencuri itu masuk Pangkalan Militer Natan di Kota Beersheba dengan memanfaatlkan drone. Salah satu pesawat nirawak itu menghantam pembangkit listrik yang memicu pemadaman sehingga pelaku lain dapat masuk.

Dikutip dari Middle East Monitor, Jumat (12/2) saluran televisi itu melaporkan para pencuri gagal mencuri senjata dari pangkalan militer. Tapi mereka berhasil mencuri perlengkapan militer lain.

Channel 12 menambahkan polisi dan tentara sudah mengetahui rencana pencurian tersebut. Tapi mereka tidak mengambil tindakan untuk menggagalkannya. Stasiun televisi Israel itu tidak mengungkapkan detail tentang peralatan yang dicuri tapi mereka menekankan belum ada tersangka yang ditangkap.

“Usai peristiwa tidak biasa di wilayah itu, tingkat kesiagaan di segera ditingkatkan, termasuk memperkuat keamanan dan pertahanan,” kata Angkatan Bersenjata Israel seperti dikutip Channel 12.

“Kami menekankan tidak ada senjata yang dicuri dari unit dan tidak ada kerusakan pada generator, walaupun penyusupan teridentifikasi di pagar, yang segera diblokir,” tambah militer Israel.


 


 

Sumber: Republika

Pos terkait