Rodgers Akui Cengiz Under Sulit Berkembang di Leicester

  • Whatsapp
Cengiz Under.

Under dinilai kurang piawai dalam membantu pertahanan.

 LEICESTER — Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers, mengaku, cukup sulit buat gelandang serang asal Turki, Cengiz Under,  bisa berkembang dan memberikan kontribusi maksimal buat rhe Foxes. Gelandang serang yang dipinjam dari AS Roma pada awal musim ini tersebut dinilai kurang memiliki pengalaman dalam membantu sektor pertahanan. 

Bacaan Lainnya


Hal ini terlihat pada sepanjang babak pertama saat Leicester City membungkam Brighton and Hove Albion, 1-0, pada putaran kelima Piala FA, Kamis (11/2) dini hari WIB. Diturunkan sebagai starter di laga tersebut, Under kerap kehilangan bola dan jarang membantu turun ke lini belakang saat The Foxes mendapatkan serangan. Kondisi ini disadari sepenuhnya oleh Rodgers. Pelatih asal Irlandia Utara itu akhirnya mengubah posisi bermain Under saat babak kedua menuntaskan menit ke-15. 


Eks gelandang serang Istanbul Basaksehir itu tampil di lini depan untuk menopang pergerakan Kelechi Iheanacho, yang diplot sebagai penyerang tunggal. 


”Saat babak kedua memasuki menit ke-15, dia ditempatkan lebih ke depan untuk mendukung pergerakan Kelechi Iheanacho. Di posisinya itu, dia tidak harus mengejar bola dan melakukan tekanan secara intensif terhadap lawan. Dia menjadi lebih bebas. Dia sudah memberikan segalanya di laga itu. Improvisasinya dengan Youri berbuah gol kemenangan,” tutur Rodgers seperti dilansir Leicester Mercury, Jumat (12/2). 


Under memang tidak bisa dilepaskan dari gol kemenangan Leicester City di laga itu, yang dicetak Kelechi Iheanacho pada penghujung babak kedua. Gelandang serang berusia 23 tahun itu mengeksekusi tendangan penjuru dengan cepat dan memberikan bola kepada Youri Tielemans, yang kemudian menyodorkan umpan lambung kepada Iheanacho. 


Didatangkan dari AS Roma dengan status pemain pinjaman pada awal musim ini, Under memang jarang mendapatkan kesempatan tampil. Dari delapan penampilan di pentas Liga Primer Inggris, Under hanya sekali menjadi starter. Laga kontra Brighton menjadi kesempatan kedua Under tampil sebagai starter di semua ajang selama berseragam The Foxes pada musim ini. 


Secara keseluruhan, Under tampil di 16 laga dan hanya menyumbangkan dua gol serta dua assist di semua ajang. Rodgers pun mengakui, Under masih belum memiliki pengalaman dalam membantu sektor pertahanan. 


”Tidak mudah buat dia (untuk bisa berkembang). Namun, pada babak kedua, dia membuktikan dirinya bisa bekerja lebih keras,” kata eks pelatih Liverpool itu.

Sumber: Republika

Pos terkait