Puluhan masyarakat gruduk kantor PT. Globalindo Agro Lestari (GAL)

  • Whatsapp
IMG 20210309 WA0016

Puluhan masyarakat beserta mahasiswa geruduk pt globalindo agro lestari (GAL) yg di nilai banyak merugikan dan meresahkan masyarakat.

koordinator lapangan aksi, Agung Lodaya wk mengatakan ” jelas kami mahasiswa berangkat dari keluhan2 masyarakat yg mana masyarakat banyak mengeluhkan terutama kerusakan air sungai yg diduga di sebabkan oleh libah dari perusahaan tersebut, di mana air sungai yg tadinya jernih berubah warna menjadi hitam sedangkan air sungai itu di pake oleh masyarakat sekitar untuk kebutuhan sehari-hari,” ujarnya kepada wartawan, Selasa, (9/3/21).

Bukan hanya itu saja, Agung Lodaya juga mengatakan banyak keluhan2 yg di rasakan oleh masyarakat ketika pabrik sawit tersebut berdiri yg mana semua mengharapkan ketika berdiri pabrik tersebut itu bisa membantu meningkatkan perekonomian masyarakat dan juga bisa menyerap tenaga kerja lokal untuk mengurangi pengangguran.

“ya sangat jelas sekali semuanya mengharapkan ketika berdirinya perusahaan itu ya bisa membantu meningkatkan perekonomian masyarakat terutama bisa menyerap tenaga kerja lokal para tokoh masyarakat juga mengatakan bahwasanya kesepakatan awal berdirinya perusahaan itu akan menyerap tenaga kerja lokal yaitu 80% tenaga kerja lokal tapi kesepakatan itu berbanding terbalik karena pada faktanya tenaga kerjanya mayoritas di ambil dari luar daerah bahkan di luar banten dan juga masyarakat mengatakan bahwa tenaga kerja lokal yg sudah bekerja saja itu banyak yg di pecat dan di gantikan oleh tenaga kerja luar daerah itu,” tuturnya lagi.

Sementara manager perusahaan tidak mau membuat surat pernyataan untuk merealisasikan tuntutan-tuntutan aksi tadi dengan alasan harus dibicarakan terlebih dahulu dengan perusahaan pusat.

Menanggapi sikap acuh dari pihak perusahaan tersebut, Agung Lodaya mengatakan bahwasanya mereka akan turun aksi kembali dengan membawa masa yg lebih banyak lagi sebelum tuntutannya belum terpenuhi.

“ya perlu saya katakan lagi bahwa kami akan turun untuk aksi lagi dengan membawa masa yg lebih banyak lagi daripada tadi,” tutupnya.

Pos terkait