Cuplikan Justice League ‘Snyder Cut’ Bocor di HBO Max

  • Whatsapp
Sutradara Zack Snyder awalnya berencana membuat film Justice League memiliki dua sekuel.

Para penggemar telah menunggu bertahun-tahun untuk film Justice League Snyder Cut.

 JAKARTA — Para penggemar telah menunggu bertahun-tahun untuk film Justice League Snyder Cut versi sutradara Zack Snyder. Secara tidak sengaja, cuplikannya telah bocor di HBO Max saat sesi tayangan “Tom & Jerry”.

Bacaan Lainnya

Artinya, cuplikan tersebut muncul 10 hari lebih awal dari jadwal tayang yang direncanakan yaitu 18 Maret. “Untuk alasan yang tidak diketahui, ketika beberapa pengguna mencoba untuk melihat Tom & Jerry, justru muncul adegan “Justice League”. 

Dilansir laman Variety, Selasa (9/3),  Doug Bass, seorang makelar dan analis pemasaran digital yang berbasis di Charlotte, N.C., dengan cepat mendokumentasikan tangkapan layar dari film yang menampilkan bagian belakang Bruce Wayne (Ben Affleck) itu. Dalam adegan, Affleck tampak bergurau soal seseorang di HBO Max telah “dipecat”.

Sekitar satu jam setelah mengunggah tangkapan layar itu, Bass mengaku melihat definisi gambar mulai menurun, kemudian pesan kesalahan muncul di layar dan filmnya pun menghilang. Variety mengonfirmasi bahwa versi yang ditonton Bass memang versi film Snyder, yang akan tayang perdana pada layanan streaming pada 18 Maret.

Namun diakui pihak WarnerMedia, kemunculan cuplikan adalah kesalahan yang kemudian diatasi dalam beberapa menit. Terlepas dari pernyataan itu, bagaimanapun, film ternyata telah tayang setidaknya selama satu jam.

Bass mengatakan bahwa dia “tidak pernah menjadi penggemar berat film DC,” termasuk versi teatrikal “Justice League” tahun 2017, yang sebagian besar diambil dan diedit ulang dari versi Snyder oleh sutradara Joss Whedon setelah Snyder meninggalkan film karena perbedaan kreatif. Namun setelah mendapatkan pratinjau dari versi Snyder kali ini, Bass mengaku cukup kagum.

“Saya berencana untuk menontonnya setelah tanggal 18 Tapi sekarang saya siap untuk tanggal 18,” katanya.

Di Twitter, Bass juga mengatakan rekaman yang dia tonton termasuk film DC terbaik yang pernah ia lihat. Adapun belum ada pihak dari HBO Max yang menghubungi Bass tentang kesalahan munculnya tayangan tersebut.

Sumber: Republika

Pos terkait