Industri Penerbangan Desak Biden Dukung Kredensial Kesehatan

  • Whatsapp
Penumpang pesawat udara di bandara Amerika Serikat (ilustrasi)

Vaksin Covid-19 seharusnya tidak menjadi persyaratan untuk perjalanan domestik.

 WASHINGTON — Asosiasi penerbangan, perjalanan, dan kedirgantaraan utama AS pada Senin (8/3) bergabung dengan serikat maskapai mendesak pemerintah Biden untuk membantu menetapkan kredensial kesehatan Covid-19 sementara. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan perjalanan yang telah terpukul parah oleh pandemi virus corona.

Bacaan Lainnya


Dalam sebuah surat kepada koordinator pemulihan Covid-19 Gedung Putih Jeff Zients, asosiasi maskapai penerbangan untuk Amerika, Kamar Dagang AS, Asosiasi Perjalanan AS, dan 24 grup lainnya mendesak pemerintah bekerja dengan industri untuk segera mengembangkan panduan untuk kredensial kesehatan Covid-19 sementara (CHC) yang mencakup tes dan vaksinasi. Kelompok tersebut juga mengatakan vaksin Covid-19 seharusnya tidak menjadi persyaratan untuk perjalanan domestik atau internasional.


“Organisasi Kesehatan Dunia dan Organisasi Penerbangan Sipil Internasional bekerja sama untuk mengidentifikasi informasi yang diperlukan yang akan terkandung dalam rekam medis dan dokumen perjalanan,” kata surat itu.


Kelompok itu juga meminta administrasi untuk secara proaktif mengembangkan peta jalan untuk peluncuran dokumentasi perjalanan yang direkomendasikan dan membangun sistem yang mendukung kredensial kesehatan Covid-19 sementara.


Kelompok tersebut menambahkan bahwa kredensial dapat mendorong adopsi proses yang lebih luas untuk memverifikasi pengujian dan catatan vaksinasi, dari arena olahraga hingga restoran, pertemuan bisnis, taman hiburan, dan banyak lagi. Gedung Putih tidak segera berkomentar. 


 

sumber : Antara

Sumber: Republika

Pos terkait