Kampanye Love Yourself Bantu BTS Mencintai Diri Sendiri

  • Whatsapp
BTS ikut serta dalam kapanye Dana Anak Unicef untuk mencintai diri sendiri.

BTS ikut serta dalam kapanye Dana Anak Unicef untuk mencintai diri sendiri.

SEOUL — Superstar global BTS ikut serta dalam kampanye Dana Anak-anak Perserikatan Bangsa-bangsa (Unicef). Kampanye ini bertujuan mengakhiri kekerasan dan berbagi harapan di antara anak-anak dan remaja untuk lebih mencintai diri sendiri.

Bacaan Lainnya

“Saya pikir, kami melakukan ini untuk orang-orang di sekitar kami, tetapi saya menyadari seiring berjalannya waktu bahwa banyak perubahan juga terjadi dalam diri saya,” kata anggota BTS Jimin dalam video yang menandai pembaruan dukungan grup K-pop itu untuk inisiatif global, dilansir dari soompi, Selasa (9/3).

Jin setuju dengan pernyataan Jimin. Dia mencatat bagaimana kampanye yang dimulai untuk mendukung program #ENDviolence Unicef itu membuat hidupnya lebih bermakna. “Belajar mencintai diri sendiri membuat saya bahagia dan percaya diri, dan memahami betapa berharganya orang-orang di sekitar saya membuat saya lebih tulus dalam hubungan,” ujar Jin.

Dia menyatakan ingin sepenuhnya mengambil bagian dalam inisiatif daripada sekadar menambahkan namanya dalam promosi. Video tersebut menandai dukungan terbaru BTS untuk Unicef. Sejak 2017, grup beranggotakan tujuh orang itu dan agensi manajemennya, Big Hit Entertainment telah bermitra dengan Komite Korea untuk Unicef membantu mempromosikan nilai-nilai seperti cinta dan kebaikan.

Pada 2020, boy group itu bahkan menyampaikan pesan khusus di Sidang Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) ke-75, di mana mereka mendesak kaum muda untuk mengingat dan mengejar impiannya, meskipun tantangan yang mungkin mereka hadapi dari pandemi Covid-19.

Upaya mereka telah membuahkan hasil, mengumpulkan 2,98 juta dolar AS (sekitar Rp 42,9 miliar) secara global untuk Unicef, serta mendorong anak-anak dan remaja terbuka tentang pengalaman mereka sendiri.

Organisasi PBB tersebut mengatakan bahwa BTS dan Big Hit telah sepakat memperbarui dukungan mereka untuk program #ENDviolence melalui kampanye “Love Myself.” Mereka juga akan mendonasikan lebih dari 1 juta dolar AS (sekitar Rp 14,3 miliar) kepada Unicef, bersama dengan pemasukan dari merchandise kampanye dan bagian dari keuntungan dari seri album ‘Love Yourself’.

“Kami sangat tersentuh dan bersyukur bahwa kampanye ‘Love Myself’ kami, yang dimulai dengan langkah-langkah kecil, sekarang ditingkatkan menjadi kemitraan yang lebih besar,” kata leader BTS, RM. Dia mengatakan inisiatif itu membantu BTS tumbuh sebagai sebuah tim dan sebagai individu.

Melalui musik dan pesannya, direktur eksekutif Unicef, Henrietta Fore menganggap BTS telah mengatakan kepada pendengar global bahwa mereka tidak sendiri. BTS mengingatkan pada penggemar bahwa sekarang adalah waktu yang sulit bagi semua orang. Karena itu, dia mengajak orang-orang tetap berjuang melewatinya.

“Saat kemitraan, kita bergerak ke tahap baru, bersama-sama kita berkomitmen untuk menata ulang dunia yang lebih baik, lebih aman, dan lebih terhubung,” ujar Fore.

Sumber: Republika

Pos terkait