Kemenangan atas City Dinilai Momen Penting buat Solskjaer

  • Whatsapp
Reaksi manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Crystal Palace dan Manchester United di stadion Selhurst Park di London, Inggris, Rabu, 3 Maret 2021.

Solskjaer dinilai telah membawa MU ke tahap selanjutnya dalam pengembangan tim

MANCHESTER — Rio Ferdinand mengklaim, kemenangan Manchester United (MU) ada City jadi momen penting dalam evolusi klub di bawah pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Bacaan Lainnya


MU mencatatkan kemenangan 2-0 di Etihad, berkat gol dari Bruno Fernandes dan Luke Shaw, yang membuat City merasakan kekalahan pertama sejak November 2019.

Dalam beberapa pertandingan sebelumnya lawan tim ‘enam besar’, United selalu berusaha main bertahan, dan mencoba melakukan serangan balik.


Namun lawan City, pemain MU menekan tuan rumah dan memaksa pemuncak klasemen Liga Primer Inggris melakukan kesalahan.

Karena itu, Ferdinand, yang merupakan legenda MU tersebut, mengaku senang taktik positif yang diterapkan Ole. Ia memuji Solskjaer yang dinilai telah membawa MU ke tahap selanjutnya dalam pengembangan tim.


”Secara taktukm saya pikir Ole telah merencanakan dengan sempurna untuk memenangkan pertandingan besar lawan tim yang akan menguasai bola lebih banyak,” kata Ferdinand, dikutip dari Mirror, Selasa (9/3).

Menurut mantan bek MU tersebut, Bruno Fernandes cs telah siap menghadapi tim yang selalu menguasai setiap pertandingan. Ditambah, MU saat ini punya pemain yang tepat untuk melakukan serangan balik, khususnya tiga penyerang yang ada.


Ferdinand menyebut kemenangan atas City jadi poin penting untuk membuktikan bahwa United berjalan ke arah yang benar dalam melakukan evolusi.

”Kami bisa menekan lawan cukup tinggi di lapangan. Kami bisa memenangkan bola dan melukai lawan, itu ditunjukan melawan tim terbaik, mungkin di Eropa, dalam hal menekan dari belakang, Man City,” jelas Ferdinand.

Sumber: Republika

Pos terkait