Kuyt Dukung Gerrard Ambil Alih Kursi Pelatih Liverpool

  • Whatsapp
Manajer Rangers Steven Gerrard bereaksi selama pertandingan sepak bola UEFA Europa League goup D antara Glasgow Rangers dan Benfica Lisbon di Glasgow, Inggris, 26 November 2020.

Gerarrd dinilai sudah memiliki pengalaman yang cukup untuk bisa membesut Liverpool.

FEYENOORD — Mantan striker Liverpool, Dirk Kuyt, menyuarakan dukungannya kepada mantan rekan setimnya, Steven Gerarrd, untuk menukangi Liverpool. Nama Gerarrd mulai muncul sebagai calon pengganti Juergen Klopp, di kursi pelatih Liverpool, usai keberhasilan mengantarkan Glasgow Rangers meraih titel Liga Skotlandia, akhir pekan lalu.

Bacaan Lainnya

Mantan kapten sekaligus gelandang Liverpool itu pun mengakhiri puasa gelar Rangers di pentas Liga Skotlandia dalam 10 tahun terakhir. Catatan performa Rangers di bawah kendali Gerarrd pun begitu impresif. Dari 32 laga di kancah Liga Skotlandia musim ini, Rangers mengemas 28 kemenangan, 10 hasil imbang, dan tidak pernah merasakan kekalahan.

Alhasil, Gerarrd pun dinilai sudah memiliki pengalaman yang cukup untuk bisa membesut Liverpool. Terlebih, performa the Reds saat ini tengah mengalami penurunan.

Suara dukungan terhadap Gerarrd untuk bisa menangani klub asal Merseyside itu pun digaungkan oleh Kuyt. Menurut mantan striker timnas Belanda itu, selain kemampuan yang kian terasah, Gerarrd sudah mengenal Liverpool.

”Akan sangat luar biasa apabila Gerrard bisa menangani Liverpool. Dia adalah anak dari klub itu. Hampir sebagian besar karier profesionalnya dihabiskan di klub itu. Saya harap, dia bisa mendapatkan kesuksesan serupa saat nantinya dipercaya menangani Liverpool,” ujar Kuyt kepada Ziggo Sport, Selasa (9/3).

Sumber: Republika

Pos terkait