Madura United Perkaya Variasi Formasi Hadapi Piala Menpora

  • Whatsapp
Pelatih Madura United Rahmad Darmawan.

Madura United hanya punya waktu beberapa hari lagi untuk terus melatih para pemain.

JAKARTA — Pelatih Madura United FC Rahmad Darmawan terus memperkaya variasi formasi bermain untuk anak asuhnya. Ini demi menyambut turnamen Piala Menpora 2021 yang semakin dekat.

Bacaan Lainnya

“Hari ini kami memberikan formasi yang berbeda daripada yang kemarin. Kami akan terus mencoba formasi lain lagi yang sesuai dengan tipikal pemain,” kata RD, sapaan akrab Rahmad, dikutip dari laman resmi grup, Selasa (9/3).

Saat ini, tim yang diarsiteki RD itu masih menjalani pemusatan latihan di lapangan Kusuma Agrowisata Batu, Malang, Jawa Timur. Mantan pelatih tim nasional Indonesia U-23 itu akan memaksimalkan waktu sebelum pelaksanaan ajang pramusim bergulir.

Madura United hanya memiliki waktu beberapa hari lagi untuk terus melatih para pemainnya karena pelaksanaan turnamen tersebut akan dimulai 21 Maret nanti. RD kini terus mengasah anak asuhnya dalam formasi yang berbeda untuk bisa mengenal beberapa formasi dalam bermain sepak bola.

Selain itu, RD mengatakan bahwa tujuan dari latihan tersebut memperkaya kreativitas pemain supaya para pemain bisa membaca taktik lawan karena tentunya setiap formasi lawan mempunyai formasi yang berbeda. “Agar pemain bisa tahu bagaimana cara menghadapi lawan yang mempunyai pola berbeda untuk bisa mengatasi itu. Dan mereka masih belum menguasai itu,” jelasnya.

Namun, RD mengaku puas dengan respons seluruh pemain yang telah memahaminya dengan baik terhadap hasil latihan dan formasi taktik yang berbeda yang telah selama ini diberikan. Selain memperkaya variasi taktik dan formasi, RD juga berniat menambah daya gedor tim asuhannya tersebut.

Dalam Piala Menpora 2021, Madura United FC masuk ke Grup C yang akan berlaga di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, bersama empat klub lainnya, yakni Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persela Lamongan, dan PSS Sleman.

sumber : Antara

Sumber: Republika

Pos terkait