Marcus Rashford Terhindar dari Cedera Parah

  • Whatsapp
Striker MU Marcus Rashford.

Rashford mungkin absen saat MU menjamu AC Milan di leg pertama 16 besar Liga Europa.

MANCHESTER — Marcus Rashford terpaksa mengakhiri laga lebih cepat saat Manchester United (MU) membungkam rival sekotanya, Manchester City, 2-0, di derbi Manchester dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Senin (8/3) dini hari WIB. Penyerang asal Inggris ditarik keluar dan digantikan oleh Mason Greenwood pada menit ke-73 lantaran mengalami masalah di engkel kaki kirinya.

Bacaan Lainnya

Penyerang berusia 23 tahun itu sempat dikhawatirkan mengalami cedera engkel parah, termasuk kemungkinan mengalami cedera ligamen di bagian engkel kaki kiri. Akibatnya, Rashford diprediksi bakal absen membela United dalam jangka waktu yang lama. Kendati begitu, kekhawatiran ini tidak terbukti.

Berdasarkan pemeriksaan sementara dari tim medis United, Rashford hanya mengalami memar dan pembengkakan di kaki kirinya. Memar dan pembengkakan itu disebut-sebut bukan disebabkan oleh robeknya otot di engkel kaki kiri.

”Kendati begitu, akibat cedera engkel kiri itu, Rashford harus menepi dalam beberapa laga United berikutnya,” tulis laporan Daily Telegraph seperti dilansir Sports Mole, Selasa (9/3).

Meski belum bisa dipastikan berapa lama bakal absen dari skuat United, jebolan tim junior United itu kemungkinan besar tidak akan diturunkan kala Iblis Merah menjamu AC Milan di leg pertama babak 16 besar Liga Europa, Jumat (12/3) dini hari WIB. Pada musim ini, Rashford tercatat telah mengemas 18 gol dan 12 assist dari 48 penampilan di semua ajang, termasuk saat menyumbang satu assist di laga derbi Manchester.

Sebelumnya, pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, berharap, Rashford tidak mengalami cedera yang serius akibat benturan dengan winger Manchester City, Riyad Mahrez, di laga tersebut. Pada saat itu, Rashford diketahui tengah mengejar dan kemudian melakukan tekel terhadap Mahrez.

”Itu salah satu pergerakan penting. Dia berlari ke belakang dan melakukan tekel. Dia mungkin menyelematkan tim ini dari kemungkinan kebobolan gol. Jadi, dia mengorbankan dirinya untuk tim. Dia mengalami masalah dengan engkelnya. Saya bukan dokter, tapi berharap cedera itu tidak serius,” kata Solskjaer di laman resmi klub.

Sumber: Republika

Pos terkait