Moura: Spurs Punya Tim Luar Biasa untuk Lolos Liga Champions

  • Whatsapp
Striker Tottenham Hotspur Lucas Moura.

Spurs meraih tiga kemenangan berturut-turut di liga dalam waktu sepekan.

JAKARTA — Penyerang Tottenham Hotspur Lucas Moura mengatakan, kepercayaan diri adalah kunci untuk mengejar finis empat besar di Liga Primer Inggris musim ini. Sukses menang atas Crystal Palace pada Ahad (7/3) kemarin, membuat Spurs meraih tiga kemenangan berturut-turut di liga dalam waktu sepekan.

Bacaan Lainnya

Kemenangan Spurs ini meningkatkan harapan untuk meraih satu tiket ke Liga Champions musim depan. Pasukan asuhan Jose Mourinho dengan tegas kembali ke performa terbaik setelah hasil yang buruk pada awal 2021. Kala itu Spurs kalah lima dari enam pertandingan liga dan tersingkir dari Piala FA.

“Saya pikir yang utama adalah mentalitas karena kami hanya perlu memiliki kepercayaan pada diri kami sendiri. Kami perlu tahu seberapa bagus kami karena kami memiliki pemain hebat, skuad yang sangat bagus, dan kualitas di Liga Primer untuk memenangkan pertandingan. Ketika kami menyadarinya dan kami memiliki kepercayaan diri, kami mampu mendominasi pertandingan.” Kata Moura dilansir Sportsmole, Selasa (9/3).

Harry Kane dan Gareth Bale mencuri perhatian dengan sepasang gol ganda melawan Palace pada akhir pekan lalu. Tetapi Moura dan Son Heung-min juga memainkan peran kunci dalam kemenangan 4-1 atas Palace.

Gol keempat Tottenham melawan the Eagles menjadikannya 100 gol dalam 44 pertandingan musim ini di semua kompetisi. Itu membuat Jose Mourinho menyindir pengkritik soal gaya permainan Spurs yang dinilai defensif.

“Kami memiliki begitu banyak kualitas dan jika kami menjaga bola dan menyerang, kami mengurangi risiko tim datang ke arah kami,” jelas Moura “Bagi saya, kami memiliki pemain yang luar biasa, kami memiliki pemain yang kreatif, dan kami perlu menjaga bola untuk mendikte permainan.”

Moura, yang sudah mencetak delapan gol musim ini, ditempatkan di posisi nomor 10 melawan Palace setelah sebagian besar bermain melebar musim ini.

Spurs kini berada tujuh poin di atas Arsenal tetapi masih tertinggal dari tim-tim seperti Chelsea dan Everton dalam perebutan empat besar.

Moura, 28 tahun, mengakui, musim ini masih akan sulit. “Tak mudah ketika ada beberapa tim di depan kami, tetapi kami perlu mempercayai diri sendiri. Masih ada 11 partai untuk dimainkan. Kami bisa mencapai tujuan, tapi kami perlu memikirkan langkah demi langkah, pertandingan demi pertandingan,” tegasnya.

Sumber: Republika

Pos terkait